Lengkapi Destinasi Wisata Siring Laut, Kotabaru Bakal Punya Air Mancur Menari

Banuaterkini.com - Sabtu, 11 Mei 2024 | 12:47 WIB

Post View : 47

Kepala Disparpora Kotabaru, Sonny Tua Halomoan bersama Habib Toha dan sejumlah tokoh masyarakat melaksanakan selamatan dan doa bersama tanda dimulainya pengerjaan Air Mancur Menari di kawasan Siring Laut Kotabaru. BANUATERKINI/Radjimy/Aidil.

Kabar gembira bagi penikmat wisata di wilayah Kotabaru dan sekitarnya. Pasalnya, kawasan destinasi wisata Siring Laut Kotabaru bakal menambah fasilitas untuk memanjakan mata dan keindahan suasana Siring Laut, yaitu air mancur menari.

Banuaterkini.com, KOTABARU - Penambahan fasilitas Air Mancur Menari ini, menurut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru, Sonny Tua Halomoan, merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru yang dipimpin Bupati Sayed Jafar Alaydrus, untuk menambah daya tarik wisata di kawasan Siring Laut Kotabaru.

"Jadi, nanti perlu untuk diketahui masyarakat secara luas di Siring Laut akan dibangun sebuah (fasilitas) Air Mancur Menari, yang nanti juga (dipermanis) dengan lampu hias," kata Sonny Tua Halomoan kepada Banuaterkini.com, usai kegiatan doa bersama dan Tapung Tawar persiapan pengerjaan proyek Air Mancur Menari, Jumat (10/05/2024).

Menurut Sonny, ke depan dengan penambahan fasiltias Air Mancur Menari ini dapat menarik lebih banyak lagi kunjungan wisatan, bukan hanya wisatawan domestik tetapi juga mancanegara.

Dikatakannya, Pemkab Kotabaru melalui Disparpora sebagai leading sector pengembangan bidang kepariwisataan terus melakukan terobosan dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dari sektor pariwisata.

Maket Air Mancur Menari yang terpasang di kawasan Siring Laut Kotabaru. BANUATERKINI/Radjimy.

Sementara itu, Sonny juga menjelaskan bahwa yang mengerjakan proyek Air Mancur Menari Kepala ini adalah kontraktor pelaksana yang memang sudah memiliki pengalaman di bidang pengerjaan serupa.

"Kontraktor yang ditunjuk adalah penyedia jasa yang memang spesifikasinya bergerak di bidang pemasangan Air Mancur Menari, plus pemasangan lampu-lampu hias di kawasan wisata," jelas Sonny.

Lebih lanjut Sonny juga membeberkan, bahwa pengerjaan Air Mancur Menari di Siring Laut Kotabaru tersebut diharapkan selesai dalam rentang waktu dua bulan atau 60 hari kalender sesuai kontrak dengan kontraktor pelaksana

"Pelaksanaan pekerjaan air mancur menari dan lampu hias, akan dilaksanakan selama 2 bulan atau 60 hari kalender sejak penandatanganan kontrak," ujarnya.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev