RANS303 INDOSEVEN RANS303

Mau Makan Enak dan Murah? Coba Mampir di Warung Katupat Batumis Hj Ramlah

Redaksi - Rabu, 26 Juni 2024 | 21:15 WIB

Post View : 97

Suasana di Warung Katupat Batumis Hj Ramlah ramah pengunjung. BANUATERKINI/Mahdina.

Makan enak di restoran ternama, tentu tidak sulit. Tapi, untuk bisa makan enak di resto atau kafe tertentu perlu mengeluarkan budget yang tidak sedikit. Tapi, kalau Abda mau makan enak tapi dengan harga sangat terjangkau alias murah, sepertinya perlu mencoba mampir di warung Katupat Batumis Hj Ramlah Martapura, Kabupaten Banjar. 

Banuaterkini.com, MARTAPURA - Tertarik mencoba makan enak dan murah? Anda bisa mampir di Warung Katupat Batumis milik Hj Ramlah berlokasi di Jalan Pasar Papan, Antasan Senor Ilir, Martapura. 

Untuk sampai ke lokasi tersebut, dapat dijangkau dengan menggunakan motor dan mobil. Tak sulit menemukan warung ini.

Gak perlu repot, Anda bisa menggunakan bantuan Google map, caranya cukup ketik "Warung Ketupat Martapura Hj. Ramlah", maka Anda langsung diarahkan menuju lokasi tersebut.

Warung ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 Wita hingga pukul 18.30 Wita. Kecuali Senin dan Kamis, warung ini oleh pemiliknya sengaja tutup. 

Warung Katupat Batumis Hj Ramlah merupakan satu di antara sejumlah tempat makan yang menyajikan makanan khas Martapura.

Warung Katupat Batumis Hj Ramlah. BANUATERKINI/Mahdina

Warung ini tak hanya diminati warga lokal tetapi juga sering dikunjungi pencinta kuliner dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan. 

Bagi yang belum tau, Katupat Batumis berbeda dengan Katupat Kandangan makanan khas lainnya. Jika Katupat Kandangan identik dengan kuah santan putih yang kental, maka Katupat Batumis lebih kuah santannya lebih encer.

Terlebih lagi, di dalam kuah Katupat Batumis ada campuran sayuran seperti singkong, kacang tunggak dan potongan pepaya muda. Hampir mirip dengan Kupat atau Ketupat Sayur makanan khas di Pulau Jawa.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev