Pecahkan Rekor MURI, Paman Birin Geber Motor Trail Gelar Program Turdes

Redaksi - Rabu, 9 November 2022 | 22:17 WIB

Post View : 97

Plt Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ir Ahmad Solhan ST MT, mengaku sangat bangga bisa mendampingi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam kegiatan Turres dalam rangka Pengendalian Inflasi di Daerah mulai 3 - 7 Nopember 2022. Foto: Akun @DinasPUPRKalsel

Laporan: Misbad l Editor: DR MDQ

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor memimpin langsung pemecahan Rekor MURI melaksanakan program Turen ke Desa (Turdes) dengan jarak tempuh terpanjang yaitu 1000 kilometer dengan Motor Trail.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Rekor MURI yang dipecahkan itu adalah melaksanakan kegiatan Turdes (Turun ke Desa) dengan menempuh jarak sepanjang 1000 kiliometer dalam rangka melaksanakan  program pengandalian inflasi tahun 2022.

"Kegiatan Turdes ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk mendukung program pengendalian inflasi yang sudah dicanangkan Pemerintah Pusat," kata Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, saat memulai Start program Turdes, Kamis (04/11/2022) pekan lalu.

Rombongan bertolak dari halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru menggunakan motor trail menempuh jarak sepanjang 1000 kilometer.

Kegiatan Turdes yang dilaksanakan selama 5 hari itu dimulai sejak tanggal 3 hingga 7 Nopember 2022, dengan mengelilingi 13 Kabupaten dan Kota se Kalimantan Selatan menempuh jarak kurang lebih seribu kilometer.

Perjalanan rombongan menggunakan moda kendaraan roda dua jenis trail itu, dimulai dari Depan Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru.

Dari Banjarbaru rombongan meneruskan perjalanan menuju Sungai Cuka, Kecamantan Kintap, Kabupaten Tanah Laut. Lepas dari Tanah Laut, rombongan pun bergerak menuju Kabupaten Tanah Bumbu, dan menyeberang ke Kabupaten Kotabaru.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan melintasi jalan di kawasan pegunungan Meratus menuju Kota Kandangan di Hulu Sungai Selatan.

Dari Kota Dodol Kandangan,  rombongan terus bergerak menuju Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Utara, Tapin, Barito Kuala hingga sampai di garis Finish di kawasan Kiram Park, Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev