Solhan: Akses Baru Jalan Bandara Syamsuddin Noor Bakal Rampung 2024

Banuaterkini.com - Jumat, 4 Agustus 2023 | 16:18 WIB

Post View : 79

Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan. Foto: Istimewa untuK Banuaterkini.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyebutkan sesuai target, jalan baru akses menuju Bandara Internasional Syamsuddin Noor tahun 2024 sudah dapat digunakan.

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Menurut Kadis PUPR Kalsel Ahmad Solhan, Kementerian PUPR sudah menyetujui target penyelesaian akses bandara tersebut selesai pada tahun 2024 mendatang. 

Dikatakan Solhan, usulan Dinas PUPR Kalsel kepada Kementerian PUPR terkait pembangunan akses jalan menuju Bandara Syamsuddin Noor telah disetujui menggunakan dana inpres yang dalam pengerjaannya akan dilaksanakan secara multiyears.

“Alhamdulillah usulan kita sudah disetujui,” ucap Solhan, kepada Banuaterkini.com, Jumat (04/08/2023).

Ia mengatakan, akses jalan bandara baru ini diperkirakan panjangnya hampir 3 km dari jalan A. Yani menuju simpang tiga, yang nanti akan jadi simpang empat dengan skema jalan dua jalur – empat lajur.

“Mudahan di tahun 2024 sudah bisa kita gunakan akses jalan bandara baru,” ungkapnya.

Adapun untuk pembebasan lahan, Ia menuturkan masih ada satu yang belum menerima dana ganti rugi, yang mana dana tersebut sudah dititipkan di pengadilan.

“Nanti untuk hal tersebut, kita akan melakukan pendekatan, karena bagaimanapun tempat itu sudah tidak bisa ditempati karena akan dibangun jalan,” katanya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev