Sukamta: Pariwisata Merupakan Sektor Unggulan di Tanah Laut

Banuaterkini.com - Sabtu, 10 Desember 2022 | 09:06 WIB

Post View : 65

Bupati Tanah Laut HM Sukamta, saat memberikan sambutan dalam acara Manunggal Tuntung Pandang di Desa Sungai Bakar, Bajuin, Jum'at (09/12/2022). Foto: Diskominfo Tala/Arie.
images (4)

Laporan: Hanafi Susanto l Editor: Ari Cahyadi

Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menegaskan sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala untuk terus mendorong perkembangan pariwisata sebagai upaya memajukan perekonomian masyarakat. Pasalnya, pariwisata merupakan sektor unggulan di wilayah Kabupaten Tala. 

Bajuin, Banuaterkini.com – Bupati Sukamta juga mengungkapkan kebanggannya atas semakin tumbuh dan berkembangnya sejumlah kawasan wisata di Bumi Tuntung Pandang itu.

“Pemerintah daerah akan terus mendorong perkembangan wisata dengan harapan juga dapat memajukan perekonomian masyarakat. Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor unggulan di Bumi Tuntung Pandang ini,” ujar Bupati Sukamta saat memberikan sambutan dalam rangkaian acara Manunggal Tuntung Pandang di Desa Sungai Bakar, Kecamatan Bajuin, Jum’at (09/12/2022).


Sukamta menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat yang turut ambil bagian mengembangkan kawasan wisata di wilayah masing. Seperti hal yang yang dilakukan pemerintah bersama masyarakat di kawsan wisata air terjun Bajuin, ujarnya.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan dan masyarakat Desa Sungai Bakar karena Wisata Air Terjun Bajuin sekarang ini berkembang dengan baik, tidak ada lagi mendengar hal-hal yang menggangu pengunjung, sehingga pengunjung merasa aman, terjaga dan terlayani dengan baik,” ujar bupati.

Bupati Sukamta saat menyerahkan tropi Lomba Kreasi dan Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kabupaten Tala Tahun 2022 kepada para pemenang. Foto: DIskominfo Tala/Arie.

Kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, Bupati Sukamta juga berjanji bahwa Pemkab Tala akan terus mendorong bagaimana Wisata Air Terjun Bajuin tersebut bisa semakin banyak pengunjungnya, sehingga ini berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Himpun Masukan, UPT Puskesmas Pengaron Laksanakan Lokakarya Mini

Pada kesempatan ini bupati juga menyerahkan tropi Lomba Kreasi dan Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kabupaten Tala Tahun 2022 kepada para pemenang.

Ia juga menyerahkan Surat Keputusan tentang penetapan Kecamatan Bajuin sebagai Kecamatan Keluarga Berkualitas Tahun 2022 kepada Camat Bajuin, Program Bantuan Sosial Bedah Rumah dan Pembanguan Baru kepada para penerima, dan bibit pohon dari Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tala kepada Kepala Desa Sungai Bakar. 

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?