RANS303 INDOSEVEN RANS303

Wajah Baru Perbatasan Kalsel-Kaltim, Tempat Ideal Melepas Penat saat Perjalanan Jauh

Redaksi - Minggu, 30 Juni 2024 | 14:48 WIB

Post View : 26

Salah satu sudut pintu gerbang batas wilayah Kalsel-Kaltim. BANUATERKINI/Elisa.

Tugu perbatasan di Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), kini mengalami transformasi signifikan.

Banuaterkini.com, TANJUNG - Setelah peletakan batu pertama oleh Kalsel, Isran Noor dan wakil Gubernur Hadi Mulyadi pada Minggu (24/09/2023) lalu.

Kini lokasi tersebut dapat dijadikan sebagai alternatif untuk beristirahat sejenak melepas lelah saat dalam perjalanan jauh, baik dari Kalsel .

Staf Ahli Gubernur Kalsel Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan, saat menghadiri peletakan batu pertama tersebut mengatakan bahwa keberadaan gerbang tersebut menjadikan tanda batas yang memisahkan kedua wilayah. 

Tak hanya itu, kata Sulkan, pintu gerbang tersebut menjadi simbol kekeluargaan, persaudaraan dan kolaborasi antar dua provinsi yang berdampingan.

“Keberadaan gerbang menjadikan tanda batas dan memisahkan kedua wilayah. Selain itu juga menjadi simbol kekeluargaan, persaudaraan dan kolaborasi antar 2 provinsi dalam upaya memajukan daerah serta mensejahterakan warganya,” kata Sulkan saat itu.

Transformasi ini, ujarnya, menghadirkan fasilitas modern yang lengkap, dipadukan dengan pemandangan hijau pegunungan yang sejuk menjadikan perbatasan ini lebih dari sekedar tempat transit.

Tempat ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pelancong untuk melepas penat dan menikmati suasana yang menyegarkan di tengah perjalanan mereka.

Untuk diketahui, pintu gerbang sebagai penanda batas wilayah kedua provinsi bertetangga itu dibangung di atas lahan seluas 2.796 meter persegi milik Pemprov Kaltim.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev