DPRD Kotim Dorong Pengembangan Objek Wisata Andalan Baru

Banuaterkini.com - Rabu, 26 April 2023 | 06:19 WIB

Post View : 22

Ribuan warga memadati Pantai Ujung Pandaran untuk mengisi libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Minggu (23/4/2023). Foto: BANUATERKINI/ANTARA/HO-Camat Teluk Sampit

Laporan: M Maulana l Editor: Ghazali Rahman

DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah mendorong agar pemerintah daerah bisa mengembangkan objek wisata andalan baru untuk mewadahi semakin tingginya kunjungan wisata di wilayah setempat.

Sampit, Banuaterkini.com - Menurut Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotim, Dadang Siswant,o hingga sekarang belum ada destinasi wisata andalan baru sebagai alternatif bagi masyarakat untuk berwisata selain Pantai Ujung Pandaran.

"Apakah saat ini tidak ada alternatif lain? Ya kalau kita lihat saat ini memang faktanya demikian bahwa hampir nihil alternatif opsi masyarakat melihat dan mencari destinasi lain, selain Pantai Ujung Pandaran," kata Dadang Siswanto seperti dikutip Antaranews.com, Selasa (25/04/2023). 

Pernyataan Dadang disampaikan menanggapi tingginya wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Pantai Ujung Pandaran saat libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Hingga hari terakhir cuti bersama Lebaran hari ini, Pantai Ujung Pandaran masih dipadati pengunjung.

Pantai Ujung Pandaran seakan menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk menikmati liburan. Warga tidak mempermasalahkan jarak tempuh yang cukup jauh dari pusat kota untuk menuju objek wisata ini.

Wisatawan yang datang tidak hanya dari berbagai kecamatan di Kotawaringin Timur, tetapi juga dari daerah lain seperti Kabupaten Seruyan, Katingan, hingga Kota Palangka Raya. Kehadiran wisatawan membawa dampak ekonomi, khususnya bagi warga di objek wisata tersebut.

"Terkait destinasi wisata, Ujung Pandaran ini memang selalu menjadi isu utama ketika kita pembahasan RAPBD," jelas Dadang Siswanto, dikutip Banuaterkini.com, Rabu (26/04/2023).

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?