Jasad Pelajar yang Tenggelam di Sungai Kahayan Akhirnya Ditemukan

Banuaterkini.com - Kamis, 3 November 2022 | 20:26 WIB

Post View : 37

Tim gabungan mengevakuasi jasad seorang pelajar yang tenggelam di DAS Kahayan, usai ditemukan oleh tim, Senin (31/10/2022). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi,

Laporan: Muhammad Maulana l Editor: DR MDQ

Jasad seorang pelajar yang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah berhasil ditemukan sekitar pukul 16.23 WIB saat tim gabungan melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelamnya korban.

Palangka Raya, Banuaterkini.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Senin, mengatakan ditemukannya jasad seorang pelajar berinisial YU (15) saat tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana, TNI-Polri, Basarnas, relawan dan masyarakat melakukan pencarian di sekitar
lokasi tenggelamnya korban.

"Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi yang bersangkutan tenggelam saat hendak berenang, oleh tim yang sedang menyelam dengan cara tradisional," katanya di lokasi penemuan jasad pelajar tersebut. 

Seperti dikutip dari Antaranews.com, Kamis (03/11/2022), dalam pencarian korban tenggelam yang dilakukan selama dua hari tersebut melibatkan 60 personel tim gabungan. Sebelum ditemukan personel juga sudah menyisiri di sekitar wilayah korban tenggelam.

Namun pada hari pertama sama sekali tim tidak menemukan sama sekali tanda-tanda keberadaan korban, sehingga harus dihentikan sejenak karena kondisi malam hari.

"Untuk saat ini, jasad korban sudah dilarikan ke RS dr. Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan visum luar. Selanjutnya akan kita serahkan ke pihak keluarga korban yang saat ini juga sudah menunggu di kamar jenazah," katanya.

Di lokasi yang sama Dony penyelam tradisional yang menemukan jasad seorang pelajar yang tenggelam di DAS Kahayan itu menuturkan, jasad korban ditemukan saat menyangkut di sebuah papan kecil di bawah sungai dengan kedalaman permukaan air sekitar 6 meter.

"Ketika saya pegang kepalanya di dalam air, saya kira kepala teman saya dan ternyata itu adalah jasad korban," ucapnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?