Indonesia Jajaki Kerjasama Pembangunan Industri dan Infrastruktur dengan Tajikistan

Banuaterkini.com - Selasa, 11 Juni 2024 | 11:38 WIB

Post View : 0

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan pertemuan dengan Menteri Industri dan Teknologi Baru Republik Tajikistan Sherali Kabir. BANUATERKINI/ANTARA/HO - Kementerian PUPR.

Pemerintah Indonesia tengah menjajaki kemungkinan untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Tajikistan dalam pembangunan sektor industri dan Infrastruktur.

Banuaterkini.com, JAKARTA - Keterangan tersebut disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, saat menghadiri The 3rd Dushanbe Water Action Decade Conference, di Republik Tajikistan.

Menurut dia, Pemerintah Indonesia membuka peluang kerja sama bidang industri dan infrastruktur dengan Tajikistan.

“Di bidang industri, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian terbuka untuk peningkatan interaksi bisnis dan kerja sama antara kedua negara. Terutama di bidang pengembangan bidang pertambangan dan mineral. Kami akan berkoordinasi dengan Menteri Perindustrian untuk tindak lanjut kerja sama,” ujar Basuki dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (11/06/2024).

Seperti dikutip dari Antaranews.com, saat melaksanakan kunjungan kerja ke Republik Tajikistan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Duta Besar RI untuk Republik Tajikistan dan Kazakhstan Fadjroel Rachman melaksanakan pertemuan bilateral dengan Menteri Industri dan Teknologi Baru Republik Tajikistan Sherali Kabir.

Pada pertemuan ini, Menteri Basuki menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Tajikistan atas pelaksanaan The 3rd Dushanbe Water Action Decade Conference.

Menteri Basuki juga berterima kasih atas sambutan dan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Indonesia.

Terlebih, tahun ini merupakan perayaan 30 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia-Tajikistan.

“Selamat atas penyelenggaraan The 3rd Dushanbe Water Action Decade Conference. Pertemuan ini adalah momentum yang baik bagi Indonesia dan Tajikistan untuk memperkuat kerja sama dan membuat kemajuan yang signifikan. Terutama setelah kehadiran Perdana Menteri dan delegasi Tajikistan yang memberikan dampak cukup besar pada World Water Forum ke-10 di Bali, Indonesia,” ujar Basuki.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev