RANS303 INDOSEVEN RANS303

Kunjungi RRI Banjarmasin, Ini Ungkapan Mahasiswa Komunikasi Fisip Uniska

Redaksi - Rabu, 10 Juli 2024 | 19:57 WIB

Post View : 23

Bagian Pemberitaan RRI Banjarmasin Aulia Rahman menjelaskan proses produksi pemberitaan kepada Himakom FISIP Uniska. BANUATERKINI/Maisyarah

Puluhan mahasiswa komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Kalimatan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) mengaku mendapatkan banyak pengalaman berharga saat mengunjungi Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Banjarmasin.

Banuaterkini.com, BANJARMASIN - Para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) FISIP Uniska MAB melakukan kunjungan ke LPP RRI Banjarmasin, Selasa (09/07/2024) pagi. 

Menurut Ketua Himakom Fisip Uniska MAB, Davy Lystriandi Putra, mengaku kunjungan ke RRI Banjarmasin membawa pengalaman baru bagi dirinya dan anggota Himakom lainnya.  

Kunjungan ke berbagai perusahaan media seperti halnya kegiatan kunjungan ke RRI Banjarmasin, kata Davy, merupakan salah satu program kerja (proker) unggulan HIMAKOM Fisip Uniska.

Menurut Davy, program ini diadakan tiap tahun guna untuk memahami bagaimana dunia kerja di dalam penyiaran, seperti tahun sebelumnya, HIMAKOM Fisip Uniska kembali memilih RRI sebagai tempat belajar.

Anggota Himakom, Maulidia, mengakui bahwa RRI Banjarmasn merupakan tempat kunjungan favorit bagi anggota himpunan, karena selaras dengan proker Himakom.

Meskipun dengan malu-malu Maulida menyebutkan, di RRI Banjarmasin dirinya bersama teman-temannya yang lain bisa menyaksikan proses produksi siaran sejak pra-produksi, produksi, hingga penayangan atau proses penyiaran terlaksana.

"Ini kunjungan favorit kami, karena kami bisa mendengar dan menyaksikan langsung proses produksi pemberitaan di RRI Banjarmasin dari dekat," ungkap Maulida kepada jurnalis Banuaterkini.com. 

Anggota Himakom yang lain, Adrian, pun mengakui hal yang sama. Menurutnya dirinya menjadi faham bagaimana sesungguhnya proses siaran di radio itu, termasuk proses pemberitaannya dibuat. 

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev