RANS303 INDOSEVEN RANS303

Potret Kehidupan Ketua KPU Hasyim Asy’ari yang Dipecat DKPP

Redaksi - Sabtu, 6 Juli 2024 | 13:18 WIB

Post View : 35

Ilustrasi Mantan Ketua KPU Hasyim Asy'ari dalam sebuah acara di DKPP. BANUATERKINI/dkpp.go.id

Publik terhentak, kaget, banyak yang tak menyangka jika Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari akhirnya dipecat oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena diduga melakukan tindakan asusila. 

Banuaterkini.com, JAKARTA - Siapa sebenarnya Hasyim Asy'ari? Hasyim oleh sejumlah koleganya dikenal sebagai sosok yang berdedikasi dalam dunia akademis dan pemilu. 

Ia memiliki latar belakang pendidikan yang kuat, dengan gelar sarjana hukum dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dan gelar master di bidang yang sama. Ia menyelesaikan gelar Doctor of Philosophy dalam bidang Sosiologi Politik, Department of Anthropology and Sociology, Faculty of Arts and Social Sciences Universitas Malaya.

Kariernya di KPU dimulai dari anggota, hingga akhirnya menjabat sebagai ketua. 

Harta Kekayaan 

Hasyim diketahui memiliki harta kekayaan yang terlaporkan secara transparan. Dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN), Hasyim mencatat sejumlah aset yang cukup signifikan, termasuk properti dan investasi. Hal ini menunjukkan bahwa ia adalah individu yang cukup berhasil secara finansial. 

Menurut LHKPN, total harta kekayaan Hasyim tercatat sekitar Rp. 10 miliar. Sebelum menjabat sebagai Ketua KPU, harta kekayaannya tercatat lebih rendah, sekitar Rp. 7 miliar.

Peningkatan ini sebagian besar disebabkan oleh akumulasi pendapatan dari gaji dan tunjangan resmi selama masa jabatannya.

Kehidupan Pribadi

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev