Presiden Apresiasi Cara BPP HIPMI Atas Konflik Pasca Munas Solo

Banuaterkini.com - Kamis, 23 Februari 2023 | 08:11 WIB

Post View : 10

Presiden Joko Widodo menghadiri pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Masa Bakti 2022-2025, yang digelar di Grand Ballroom, Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (20/02/2023). Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Pesiden Joko Widodo apresiasi sikap Pengurus Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang baru dalam mengatasi konflik pasca Musyawarah Nasional (Munas) organisasi pengusaha muda di Solo beberapa waktu lalu.

Jakarta, Banuaterkini.com - Menurut Presiden Jokowi dirinya juga merasa senang dengan sikap Ketua Umum BPP HIPMI masa bakti 2022-2025, Akbar Himawan Buchari, yang berhasil merangkul para pesaingnya dalam Munas.

Tak hanya itu, Kepala Negara juga menyampaikan kebanggaannya karena kepengurusan BPP HIPMI periode sekarang mengakomodir personel pengurus yang berasal dari Sabang sampai Merauke.

“(Pengurus yang sekarang) ada dari Papua, ada dari Aceh, ada semuanya, senang kita. Ya inilah negara kita, ini negara besar, sekali lagi ini negara besar,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan BPP HIPMI Masa Bakti 2022-2025, di Grand Ballroom, Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (20/022023).

Menurut Jokowi, Akbar Himawan Buchari berhasil menjadi pemimpin yang baik, karena mampu mengatasi konflik yang terjadi saat pemilihan ketua HIPMI dalam munas beberapa waktu yang lalu.

Bahkan, lanjut Jokowi, Akbar juga berhasil merangkul para kompetitornya dalam munas, seperti Bagas Adhadirgha dan Anggawira.

“Pada saat pemilihan ketua di Solo ramai dikit-dikit. Ya anak-anak muda biasalah ramai-ramai dikit. Tapi setelah itu terpilih, semuanya bersatu kembali, ini sangat baik. Bagas diakomodir, Angga diakomodir semuanya, karena memang HIPMI adalah organisasi untuk urusan yang berkaitan dengan ekonomi,” ungkap Presiden.

Pada kesempatan tersebut, Presiden turut memberikan tanggapan terkait jumlah pengurus BPP HIPMI Masa Bakti 2022-2025 yang mencapai 239 orang.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev