RANS303 INDOSEVEN RANS303

Perumda PALD Gencarkan Sosialisasi Layanan Publik kepada Warga

Redaksi - Jumat, 4 Oktober 2024 | 12:29 WIB

Post View : 12

Menejer Umum Perumda PALD Banjarmasin, Rosayu Inta Anggraini SR. (BANUATERKINI/Juna).

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pengelolaan Air Limbah Domestik (PALD) Banjarmasin terus menggencarkan kegiatan sosialisasi untuk memperkenalkan layanan dan perannya kepada masyarakat.

Banuaterkini.com, BANJARMASIN - Langkah ini dilakukan sebagai upaya agar masyarakat lebih memahami keberadaan dan fungsi Perumda PALD dalam menjaga kualitas lingkungan melalui pengelolaan air limbah.

Menurut Menejer Umum Perumda PALD Banjarmasin, Rosayu Inta Anggraini SR, sosialisasi dilakukan dengan menyesuaikan waktu dan kondisi pihak yang bersangkutan.

“Kalau pihak lain yang meminta, kami tinggal menyesuaikan jadwal yang sudah ada. Tapi kalau kami yang inisiatif, maka perlu mengatur waktu dan menyesuaikan dengan pihak yang akan diajak sosialisasi,” ujar Ayu, Kamis (03/10/2024).

Ayu menambahkan, kegiatan sosialisasi yang dilakukan dalam agenda pihak lain sering kali dibatasi waktu. Contohnya, dalam kegiatan di Puskesmas, Perumda PALD diberikan waktu sekitar 30 menit untuk menyampaikan informasi terkait Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang pengelolaan air limbah dan penerapannya.

“Biasanya dalam kegiatan seperti Logistik Administrasi (Logmin), kami diberi waktu singkat, sekitar 30 menit, namun kadang diskusi bisa berlangsung hingga satu jam jika banyak pertanyaan,” kata Ayu.

Tak hanya fokus pada sosialisasi, Perumda PALD Banjarmasin juga menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan mengadakan kegiatan sosial.

Pada 12 September 2024, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-498 dan HUT Perumda PALD Banjarmasin ke-18, perusahaan ini membagikan 250 paket tebus murah.

Paket tersebut berisi 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng, yang diberikan kepada pelanggan setia Perumda PALD Banjarmasin.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev