RANS303 INDOSEVEN RANS303

Home » News

Tanpa Baliho, Andika Perkasa Kampanye Gunakan Medsos dan Ponsel

Redaksi - Senin, 9 September 2024 | 04:46 WIB

Post View : 5

Bakal calon gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa berkunjung ke DPC PDI-P Blora, Jawa Tengah, Minggu (08/09/2024)(BANUATERKINI/KOMPAS.COM/ARIA RUSTA YULI PRADANA)

Bakal calon gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa, memilih pendekatan yang unik untuk memperkenalkan dirinya menjelang Pilkada 27 Nopember mendatang.

Banuaterkini.com, SEMARANG - Menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024, Andika Perkasa, bakal calon gubernur (bacagub) dari PDI-P, memilih untuk mengandalkan pendekatan digital dalam memperkenalkan dirinya kepada masyarakat.

Saat menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di DPC PDI-P Blora, Minggu (8/9/2024), mantan Panglima TNI ini dengan percaya diri menyatakan bahwa masyarakat dapat dengan mudah mengenal dirinya dan pasangannya, Hendrar Prihadi, melalui pencarian online dan media sosial.

Di tengah absennya baliho dan kaos kampanye, mantan Panglima TNI ini yakin media sosial dan pencarian online menjadi cara efektif bagi masyarakat untuk mengenalnya lebih dekat.

“Kalau belum tahu, tinggal Google saja nama saya, pasti ketemu,” ujar Andika dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI-P Blora pada Minggu (08/09/2024), seperti dilansir dari Kompas.com.

Dalam acara yang dihadiri ratusan kader partai tersebut, Andika menjelaskan bahwa strategi kampanyenya tidak bergantung pada alat peraga fisik seperti baliho atau kaos yang biasanya digunakan oleh calon lainnya.

Sebaliknya, ia menekankan pentingnya penggunaan teknologi digital. "Kalaupun ada yang belum tahu, tinggal Google aja pakai HP, cari nama saya atau Mas Hendi, pasti keluar foto kami," ujarnya di hadapan para kader.

Tak hanya melalui Google, Andika juga menekankan bahwa informasi tentang dirinya dapat dengan mudah ditemukan di berbagai platform media sosial seperti TikTok, Instagram, dan Facebook.

Menurutnya, kehadiran digital menjadi kunci utama dalam mendekatkan diri kepada pemilih muda yang lebih akrab dengan teknologi.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev