RANS303 INDOSEVEN RANS303

Tegaskan Keamanan, Kapolda Kalsel Gelar Deklarasi Pilkada Damai di Banjarmasin

Redaksi - Sabtu, 5 Oktober 2024 | 20:08 WIB

Post View : 2

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Banjarmasin. (BANUATERKINI/Humas Polda Kalsel).

Kapolda menambahkan bahwa Deklarasi Pilkada Damai ini tidak hanya akan dilaksanakan di Banjarmasin, tetapi juga di berbagai daerah lain di Kalimantan Selatan secara bertahap.

Dengan deklarasi tersebut, diharapkan masyarakat dan paslon semakin sadar akan pentingnya menjaga suasana damai dalam Pilkada, demi tercapainya pemilu yang aman dan tertib.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Kalsel Andi Tenri Sompa mengapresiasi dukungan dari pihak kepolisian dalam membantu KPU mengawal jalannya Pilkada.

Ia berharap deklarasi ini akan memberi dampak positif bagi penyelenggaraan Pilkada yang bebas dari konflik dan pelanggaran.

Deklarasi ini menjadi salah satu bentuk konkret komitmen aparat keamanan, penyelenggara pemilu, dan paslon untuk menciptakan Pilkada yang damai.

Sebagai bagian dari persiapan keamanan, KPU dan Polda Kalsel terus bersinergi memastikan tidak ada celah bagi potensi gangguan yang bisa mengganggu proses pemilu di Kalimantan Selatan.

Acara tersebut juga menjadi simbol bahwa Kalsel siap menghadapi Pilkada 2024 dengan mengedepankan semangat perdamaian.

Masyarakat diimbau untuk turut berperan aktif dalam menjaga ketertiban selama masa kampanye dan hari pemungutan suara nanti, demi terciptanya pemilihan yang damai dan adil.

Laporan: Ahmad Kusairi
Editor: Ghazali Rahman
Copyright @Banuaterkini 2024

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev