RANS303 INDOSEVEN RANS303

Tegaskan Keamanan, Kapolda Kalsel Gelar Deklarasi Pilkada Damai di Banjarmasin

Redaksi - Sabtu, 5 Oktober 2024 | 20:08 WIB

Post View : 2

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto saat memberikan sambutan dalam acara Deklarasi Pilkada Damai 2024 di Banjarmasin. (BANUATERKINI/Humas Polda Kalsel).

Sebagai bentuk komitmen menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada serentak 2024, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Deklarasi Pilkada Damai di Banjarmasin pada Jumat (04/10/2024).

Banuaterkini.com, BANJARMASIN - Acara ini berlangsung di Kuini Ballroom Hotel Harper Banjarmasin, dihadiri oleh berbagai tokoh penting, mulai dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto hingga perwakilan KPU, Bawaslu, dan pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin.

Dalam pidatonya, Kapolda Kalsel menekankan pentingnya sinergi antara seluruh elemen masyarakat, penyelenggara pemilu, dan aparat keamanan untuk memastikan bahwa Pilkada 2024 berjalan aman, tertib, dan damai.

"Deklarasi ini merupakan ajakan kepada seluruh pihak, termasuk paslon dan masyarakat, untuk berkomitmen menjaga stabilitas selama tahapan Pilkada di Kota Banjarmasin," ujar Irjen Pol Winarto.

Deklarasi ini, yang juga mendapat apresiasi dari Ketua KPU Provinsi Kalsel, Andi Tenri Sompa, menjadi momentum penting dalam menjaga iklim politik tetap kondusif.

Andi mengungkapkan harapannya agar deklarasi serupa bisa diterapkan di kabupaten/kota lain di Kalimantan Selatan. "Ini adalah langkah yang sangat baik dan tentunya dapat membantu menjaga proses pemilu agar berjalan lancar," ucapnya.

Kapolda Kalsel juga mengingatkan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalimantan Selatan tahun ini dianggap rawan dari segi keamanan.

Oleh karena itu, Polda Kalsel akan menyesuaikan jumlah personel pengamanan berdasarkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang mengalami perubahan.

“Dengan adanya pengurangan jumlah TPS dari KPU, tentu ini akan memengaruhi bagaimana strategi kita dalam mengerahkan personel keamanan di lapangan,” jelas Kapolda.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev