Walikota Hevearita Luncurkan 57.000 Karya Literasi Siswa SMP Semarang

Banuaterkini.com - Jumat, 26 Januari 2024 | 20:59 WIB

Post View : 0

Wali Kota Semarang bersama jajaran terkait melakukan peluncuran karya literasi siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Semarang, di Sekolah karangturi, Semarang, Kamis (25/1/2024). Foto: BANUATERKINI/ANTARA/HO-Pemkot Semarang.

Laporan: MN Soewarno

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meluncurkan sebanyak 57.000 karya literasi siswa hasil binaan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Semarang.

Semarang, Banuaterkini.com - Menurut Walikota Hevearita Gayatri, hasil karya literasi pelajar SMP tersebut menunjukkan bahwa anak-anak di Kota Semarang hebat dan siap untuk menjadi Generasi Emas 2045.

"Satu pembuktian anak-anak kita hebat dan siap untuk menuju Generasi Emas 2045," kata Ita, sapaan akrab Hevearita, saat peluncuran yang berlangsung di Gedung Teater Sekolah Karangturi, Semarang, Kamis (25/02/2024).

Ia mengapresiasi beragam karya literasi yang dihasilkan siswa dengan beragam tema yang positif, seperti bagaimana pendidikan dan lingkungan yang mengimajinasi mereka dalam karya-karyanya.

"Salah satu imajinasi anak-anak ini untuk bagaimana dari pendidikannya, lingkungannya, untuk mereka bisa mendapatkan inspirasi yang luar biasa. Dan semua akan melihat bagaimana mereka mempunyai inovasi luar biasa," ujarnya, seperti dikutip Antaranews.com, Jumat (26/01/2024).

"Dan harapannya anak-anak akan bisa melihat prestasi anak lainnya, sehingga mendorong juga berkompetisi secara sehat bagaimana menjadi anak hebat," lanjutnya.

Ke depan, Ita meminta Dinas Pendidikan Kota Semarang untuk terus berkomitmen dalam menumbuhkan bibit-bibit yang unggul dan berkarakter, sebab akan ada penghargaan-penghargaan kepada pelajar yang mampu berprestasi dan mengharumkan Kota Semarang.

"Akan ada beasiswa dan dukungan pemerintah dalam menggelar pameran. Sehingga banyak mestinya yang kita dorong. Karena ini anak-anak yang bisa memberikan atensi dan pencerahan kepada teman sebayanya," katanya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev