RANS303 INDOSEVEN RANS303

Jerman Jawara Grup A Euro 2024 usai Bertanding Imbang Lawan Swiss

Redaksi - Senin, 24 Juni 2024 | 17:50 WIB

Post View : 66

Niclas Fullkrug menjadi penyelamat Jerman saat menghadapi Swiss di laga terakhir fase grup EURO 2024. BANUATERKINI/REUTERS/JPNN/Wolfgang Rattay.

Jerman berhasil keluar sebagai jawara Grup A Euro 2024 usai meraih hasil imbang setelah melawan Swiss pada Matchday terakhir fase grup.

Banuaterkini.com, JERMAN - Tim Jerman menahan imbang Swiss saat laga yang berlangsung di Frankfurt Arena, Senin (24/06/2024) dini hari WIB, dengan skor 1-1.

Pada babak pertama kedua keseblasan terlibat dalam duel yang sangat alot. Jerman terlihat lebih banyak membuat peluang, namun Swiss yang berhasil mencetak gol. 

Kemenangan Swiss di babak pertama adalah buah dari tendangan penyerang Dan Ndoye pada menit ke-28, setelah  memanfaatkan umpan silang rendah dari sisi kiri yang dilepaskan Remo Freuler.

Tertinggal satu gol membuat Jerman tampil lebih agresif. Tapi sayang tak ada satu pun peluang yang berhasil dikoversi jadi gol hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Jerman mencoba tampil lebih agresif di banding babak sebelumnya. Toni Kroos dan kawan-kawan juga meningkatkan tempo permainan. Hal ini memaksa Swiss sibuk bertahan.

Alih-alih mencetak gol, gawang Jerman malah kebobolan di menit ke-83 melalui aksi cerdik Ruben Vargas. Beruntung bagi Jerman, gol Vargas dianulir karena offside.

Gol yang dinanti-nanti Jerman akhirnya lahir di masa injury time, tepatnya di menit ke-90+2. Adalah Niclas Fullkrug yang sukses menyelamatkan wajah Jerman di depan publik sendiri.

Heading keras Fullkrug menyambar umpan silang David Raum berhasil membuat Yann Somer tak berkutik. Kiper Inter Milan itu hanya terperangah melihat bola masuk ke gawangnya.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev