RANS303 INDOSEVEN RANS303

Max Verstappen Jadi Jawara F1 pada Grand Prix Spanish 2024

Redaksi - Senin, 24 Juni 2024 | 08:59 WIB

Post View : 62

Max Verstappen keluar sebagai juara Formula 1 GP Spanyol 2024. BANUATERKINI/Detik/Reuters/Albert Gea

Max Verstappen kembali jadi jawara pada balapan Grand Prix Spanish 2024 yang dilaksanakan pada Minggu (23/o6/2024).

Banuaterkini.com, JAKARTA - Kemengan Maz pada F1 Grand Prix Spanish yang berlangsung pada pukul 21:00 WIB ini, menjadikan Max mengoleksi kemenangan menjadi 7 kemenangan dari 10 balapan Grand Prix 2024 yang diikutinya.

Max Verstappen dari Red Bull memenangkan F1 Grand Prix Spanish  untuk ketiga tahun berturut-turut pada hari Minggu setelah pembalap McLaren Lando Norris kalah di awal dan tertinggal 2,2 detik. 

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton berada di urutan ketiga untuk penampilan podium pertamanya musim ini, sedangkan rekan setimnya di Mercedes George Russell keempat pada sore yang cerah di Sirkuit de Catalunya Barcelona.

Lando Norris memulai dari posisi terdepan, menambah musim yang kuat dari pemain berusia 24 tahun itu. Namun, tidak butuh waktu lama bagi tatanan alam untuk terbentuk.

Memfokuskan upayanya untuk menangkis Verstappen, Norris menyaksikan George Russell segera memanfaatkan celah di luar dan naik ke posisi pertama. Pada lap ketiga, Russell menyerahkan keunggulannya kepada Verstappen. 

Verstappen membangun celah yang nyaman di sisa lapangan dan meraih kemenangan antiklimaks. Pada tahap akhir, Norris sedikit lebih cepat daripada Verstappen tetapi tidak mencapai kecepatan yang dia perlukan untuk mengejar juara bertahan F1.

Sekitar setengah jalan, Russell dan Norris bertukar posisi kedua melalui serangkaian umpan brilian yang dieksekusi di tikungan sempit di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Ketika keadaan mulai membaik, Norris berada di urutan kedua dan Russell menghadapi pertarungan yang sulit untuk posisi ketiga dengan rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton untuk posisi ketiga.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev