RANS303 INDOSEVEN RANS303

Pemprov Kalsel Bakal Gelar Pekan Olahraga Korpri Tingkat Provinsi

Redaksi - Kamis, 11 Juli 2024 | 17:20 WIB

Post View : 2

Ilustrasi tim Porprov Kalsel sedang berlatih. BANUATERKINI/MC Kalsel.

Sekitar akhir Juli atau awal Agustus 2024 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga bakal menggelar Pekan Olahraga Korp Pegawai Negeri RI (Korpri) tingkat Provinsi tahun 2024.

Banuaterkini.com, BANJARBARU - Kadispora Kalsel Hermansyah melalui Kabid Pembudayaan Olahraga, Budiono mengatakan Pekan Olahraga Korpri yang direncanakan dilaksanakan akhir Juli atau awal Agustus akan memperlombakan 5 cabang olahraga dengan tambahan 2 cabang olahraga yaitu bulu tangkis dan voli.

“Untuk 5 cabor lainnya masih menunggu usulan Korpri. Intinya olahraga yang mau kita pertandingkan di Pekan Olahraga Korpri nanti adalah cabor yang juga akan dipertandingkan di Pornas Korpri ke XVIII tahun 2025 di Seumatera Selatan, Palembang mendatang,” kata Budiono, Rabu (11/07/2024).

Diketahui, cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pornas Korpri adalah voli, basket bulu tangkis, renang, tenis lapangan, tenis meja, gateball futsal, dan senam korpri.

“Harapannya dari cabang olahraga yang akan dipertandingkan itu sementara 5 dan 2 untuk single event yang akan dipertandingkan 2024. Nanti sisanya akan dilaksanakan di 2025 menuju Pornas Korpri di Palembang,” imbuhnya.

Untuk itu, dengan adanya Pekan olahraga Korpri tingkat provinsi ini diharapkan sebagai ajang untuk mencari bibit atlet yang berpotensi untuk mampu mewakili kalsel ditingkat nasional, sehingga mampu meraih mendai dijang Pornas Korpri 2025. 

“Ini ajang seleksi atlet Korpri Kalsel untuk nantinya disiapkan ke ajang nasional,” pungkasnya. (MC Kalsel/tgh)

Laporan: Ahmad Kusairi
Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev