RANS303 INDOSEVEN RANS303

Perdalam Wawasan dan Pengetahuan, HIMAKOM Uniska Kunjungi RRI Banjarmasin

Redaksi - Selasa, 9 Juli 2024 | 14:15 WIB

Post View : 43

(Dari kiri ke kanan) Kepala Tim Penyiaran Heri Purwanto, Dosen Fisip Uniska MS Shiddiq, Kepala Bidang Pemberitaan Yedi Yulistiadi dan Kepala LPU RRI Fayakun Furu. BANUATERKINI/Sayri.

Untuk memperdalam wawasan dan pengetahuan tentang dunia penyiaran Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari mengadakan kunjungan ke Radio Republik Indonesia (RRI) Banjarmasin pada Selasa (09/07/2024).

Banuaterkini.com, BANJARMASIN - Diketahui, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI merupakan lembaga penyiaran milik Pemerintah yang bertanggung jawab menyelenggarakan penyiaran radio di Indonesia. 

Kedatangan 30 mahasiswa yang didampingi salah seorang dosen, MS Shiddiq, diterima oleh Kepala TIm Bagian Pemberitaan, Yedi Yulistiadi, Kepala Tim Bidang Penyiaran, Heri Purwanto, Kepala LPU, Fayakun Furu dan beberapa staf senior RRI Banjarmasin.

Kegiatan kunjungan ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dialog dan perkenalan dan kedua adalah kunjungan ke ruang siar dan ruang produksi RRI Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Yedi Yulistiadi mengungkapkan rasa senang dan bangga atas inisiatif HIMAKOM FISIP Uniska untuk mengadakan kunjungan ini.

"Kami menyambut baik kunjungan dari adik-adik mahasiswa. Semoga kegiatan ini bisa memberikan wawasan dan pengalaman baru tentang dunia penyiaran radio yang sesungguhnya," ujarnya Yedi.

Dia menyebutkan RRI sekarang sudah bsudah berbeda dengan sebelumnya, karena sekarang RRI sudah multi platform.

"RRI sekarang sudah berkembang, RRI kekinian. Kita sudah multi platform ya, bukan hanya radio yang dulu kita dengan siaran audio, namun sekarang sudah audio visual, juga ada portal rrr.co.id, rri domain," ungkap Yedi.

Tak hanya itu, lanjtu dia, RRI juga sudah ada YouTube, Twitter (sekarang X) Instagram, TikTok dan Facebook. 

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev