Peringati Hari Guru, MTsN 7 Tabalong Laksanakan Apel secara Sederhana

Banuaterkini.com - Jumat, 25 November 2022 | 20:31 WIB

Post View : 76

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Kamad MTsN 7 Tabalong. H Bahrul Ilmi S.Ag, MM, menerima bingkisan sebagai ungkapan terima kasih dari perwakilan siswa dalam rangka Hari Guru, Jum'at (25/11/2022). Foto: Istimewa untuk BT/RZ.

Editor: DR MDQ Elbanjary

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 7 Tabalong turut merayakan Hari Guru Nasional yang diperingati pada 25 Nopember setiap tahun. Bertempat di halaman MTsN 7 Tabalong, seluruh Dewan Guru beserta Staf Tata Usaha dan para pelajar melaksanakan apel, Jum’at (25/11/2022).

Tanjung, Banuaterkini.com – Pelaksanaan apel peringatan Hari Guru Nasional ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta apel, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Hemny Guru.

Kepala Madrasah (Kamad) H. Bahrul Elmi, S.Ag.MM yang didaulat menjadi pembina upacara, dalam amanatnya membacakan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) tahun 2022, mengharapkan agar para guru terdorong untuk terus berubah dan berinovasi, merubah cara pandang dan cara kerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta didik.

H Bahrul Ilmi saat menyampaikan pidato Mendikbud Ristek saat memperingati Hari Pahlawan di hadapan para guru dan siswa MTsN 7 Tabalong.

Kamad H Bahrul juga menuturkan, bahwa Mendikbud Ristek pada awal tahun ini telah meluncurkan sebuah Platform digital "Merdeka Mengajar" yang sepenuhnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi.

Bahrul juga meminta kepada seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan untuk selalu bersenergi untuk dapat memajukan dunia pendidikan, khususnya pada MTsN 7 Tabalong.

”Dengan senergi dan kekompakan yang kuat dalam menjalankan tugas sebagai pendidik, hasil yang akan didapat juga akan memuaskan dan madrasah kita nantinya dapat bersaing dengan madrasah-madrasah lainnya,” ujarnya.

Dua orang siswa mewakili murid MTsN 7 Tabalong memberikan bingkisan kepada guru di Hari Guru, Jum'at (25/11/2022). Foto: RZ.

Menurut Bahrul, Hari Guru yang dirayakan hari ini merupakan momen yang sangat berharga bagi para pahlawan tanpa tanda jasa yakni guru.

"Guru adalah pejuang yang telah mencerdaskan bangsa, memberikan kita bekal wawasan dan pengetahuan untuk menyambut masa depan. Guru juga telah meluangkan waktu serta pikirannya untuk membantu kita dalam mencapai cita-cita seperti yang kita rasakan saat ini. Guru adalah panutan serta teladan bagi murid-muridnya,” ungkap Kamad Bahrul Ilmi. 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?