5 Fakta Unik Saat Pasangan Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin Daftar ke KPU

Banuaterkini.com - Jumat, 20 Oktober 2023 | 12:18 WIB

Post View : 117

Calon Presiden Republik Indonesia Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Muhaimin Iskandar saat menyapa pendukungnya saat menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023. Mereka akan mendaftar sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk pemilu 2024. Foto: TEMPO/Hilman Fathurrahman W.

Editor: Ghazali Rahman

Ada sejumlah fakta unik saat pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendaftarkan diri untuk berkompetisi padsa pemilihan presiden (Pilpres) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023).

Jakarta, Banuaterkini.com - Kedua pasangan tersebut mendaftar ke KPU di Jalan Imam Bonjo, Jakarta Pusat, pada waktu yang hampir bersamaan. 

Mereka datang bergantian. Pasangan Anies-Cak Imin terlebih dulu tiba di kantor KPU pada pagi hari lalu dilanjutkan Ganjar-Mahfud siang hari. Para pendukung dan kader partai masing-masing pasangan pun turut datang mendampingi mereka. 

Apa saja yang terjadi saat momen pendaftaran tersebut? Dikutip dari laman Tempo.co, Banuaterkini.com merangkum sejumlah fakta berikut ini. 

1. Relawan Anies-Cak Imin baca salawat hingga bagi-bagi makanan

Pendukung pasangan Anies-Cak Imin yang tumpah ruah di Jalan Imam Bonjol, sejak pagi hari. Mereka mengantarkan jagoannya mendaftar ke KPU.

Meski berdesak-desakan, massa terlihat antusias mengawal Anies-Cak Imin. Mereka tampak sumringah dan semangat mengumandakan salawat sebagai bentuk dukungan terhadap keduanya.

Massa juga terlihat mengibarkan berbagai macam bendera, seperti bendera-bendera partai politik pendukung: Partai NasDem, PKS, dan PKB termasuk bendera para relawan.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?