Aidil Syaripudin Caleg DPRD Kotabaru dari Partai Golkar Siap Perjuangkan Nasib Nelayan

Banuaterkini.com - Rabu, 7 Februari 2024 | 05:58 WIB

Post View : 39

Caleg DPRD Kotabaru dari Partai Golkar, Aidil Syarpudin, dalam sebuah kegiatan bersama para nelayan di Kotabaru. Foto: BANUATERKINI/Istimewa/Radjimy.

Calon Anggota Legistlatif (Caleg) DPRD Kabupaten Kotabaru Nomor urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) I dari Partai Golkar, Aidil Syaripudin, berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat terutama para nelayan yang ada di wilayah Kotabaru.

Kotabaru, Banuaterkini.com - Komitmen Aidil Syaripudin saat mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di Bumi Saijaan itu semata-mata murni untuk bisa memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat, terutama masyarakat nelayan.

"Saya melihat mayoritas masyarakat di wilayah pesisir Kotabaru masih hidup dengan segala keterbatasannya, oleh karenanya saya terpanggil untuk memperjuangkan nasib mereka yang hingga sekarang masih belum banyak mendapat perhatian dari pemerintah," kata Aidil Syaripudin kepada Banuaterkini.com, Rabu (07/02/2024) pagi.

Menurut Aidil, dirinya terpanggil untuk ambil bagian secara langsung dalam proses penyusunan kebijakan termasuk menyusun anggaran dan mengawasi seluruh kebijakan yang berkatian dengan hajat hidup masyarakat nelayan, yang selama ini masih belum terlalu serius ditangani pemerintah.

Keinginan Aidil tentu beralasan, selain karena memang selama ini dirinya terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia nelayan, karena dirinya adalah Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kotabaru.

Oleh sebab itu, ujarnya, tak berlebihan jika dirinya ingin memperjuangkan langsung aspirasi masyarakat terutama para nelayan melalui legislatif sebagai wakil rakyat, sesuai dengan kewenangan yang diberikan kepadanya.

"Oleh karena itu, saya mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kotabaru, terutama para nelayan," ujar Aidil Caleg Dapil 1 Kotabaru meliputi Kecamatan Pulau Laut Utara, Pulau Laut Sigam, Pulau Laut Timur, dan Pulau Sebuku ini. 

Dikatakan Aidil, meskipun dirinya memberikan prioritas pada upaya memperjuangkan nasib para nelayan yang dirasakan masih kurang beruntung di wilayah Kotabaru, bukan berarti bidang lain tak menjadi perhatiannya.

Tak heran, jika ia juga memiliki misi yang besar yaitu memajukan Kabupaten Kotabaru baik di bidang sosial, ekonomi, pendidikan, keagamaan, maupun kesehatan.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?