Bawaslu Kalsel Ajak Generasi Muda Jadi Pemilih Cerdas

Banuaterkini.com - Rabu, 31 Mei 2023 | 20:38 WIB

Post View : 14

Sejumlah pelajar dari berbagai sekolah di Kota Banjarmasin mengikuti kegiatan Gerakan Cerdas Memilih yang dilaksanakan di Halaman RRI Banjarmasin, Rabu (31/05/2023). Foto: BANUATERKINI/Juns.

Laporan: Misbad l Editor: Ghazali Rahman

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengajak seluruh generasi muda di Bumi Lambung Mangkurat untuk menjadi pemilih cerdas pada Pemilu 2024 mendatang.

Banjarmasin, Banuaterkini.com  -  Seruan tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Kalsel, Azhar Ridanie, pada acara Gerakan Cerdas Memilih yang digelar di Halaman RRI Banjarmasin, Rabu (31/05/2023).

Ketua Bawaslu Kalsel yang akrab disapa Aldo itu, mengajak agar para pemilih milenial itu mengedepankan dengan hati nurani dengan azas langsung, umum, bebas dan rahasia (luber) dan jujur dan adil (jurdil).

Menurut Aldo, generasi muda juga harus memahami seluruh tahapan Pemilu, termasuk seluruh ketentuan mengetahui proses pencalonan dan apa yang dibolehkan dan dilarang bagi para kontestan Pemilu 2024.

Ia juga berpesan, agar para pemilih pemula tersebut dapat menggunakan haknya pada saat Pemilu nanti.

“Sampai nanti saat pemungutan suara. Jangan Golput. Ajak teman-teman yang lain. Yang tidak mnengetahui, ajak diskusi. Tanggal 14 Februari 2024 berlangsung pelaksanaan pemungutan dan pemilihan suara. Jangan dilewatkan. Karena menjadi pemilih dan menggunakan hak pilih itu keren,” tegas Aldo, dikutip Banuaterkini.com.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi masyarakat dan SDM Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel, M Fahmi Failasopa, menambahkan, bahwa seluruh sendi kehidupan tidak terlepas dari urusan politik.

Jadi, kata dia, generasi muda jangan bersikap apatis atau tidak peduli. Generasi muda harus berkontribusi aktif menjadi pemilih cerdas. Jadilah bagian langkah konkrit dengan menjadi pemilih cerdas.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?