RANS303 INDOSEVEN RANS303

Dilantik Jadi Anggota DPR, Syamsul Bahri Komitmen Dukung Pemekaran Gambut Raya

Redaksi - Selasa, 5 Maret 2024 | 15:00 WIB

Post View : 98

Tangkapan Layar TV Parlemen saat Syamsul Bahri bersama 3 anggota DPR RI lainnya dalam pelantikan, Selasa (05/03/2024). Foto: BANUATERKINI/Ariel

H Syamsul Bahri hari ini, Selasa (05/03/2024) resmi dilantik menjadi Anggota DPR RI menggantikanv Saiful Rasyid yang pindah ke Partai Demokrat. Ia mengaku siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Kalsel termasuk memberikan dukungan pada rencana pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Gambut Raya.

Jakarta, Banuaterkini.com - Syamsul Bahri dilantik pada Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2023-2024 di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2024). 

Syamsul bahri menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPR RI dari Dapil Kalsel 1, Saiful Rasyid yang pindah ke Partai Demokrat. 

Ia adalah peraih suara terbanyak kedua pada Pileg 2029 dari Partai Gerindra di Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel 1 yang meliputi Kabupaten Banjar, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tabalong dan Barito Kuala.

Upacara pelantikan tersebut digelar saat rapat paripurna DPR RI, di gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (05/03/2024).

Pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad didampingi oleh Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus dan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel.

Pelantikan anggota PAW DPR RI ini digelar setelah pembacaan pidato Ketua DPR RI Puan Maharani yang diwakili oleh Dasco. Setelah itu, upacara pelantikan pun dilaksanakan.

Selain Syamsul Bahri, pada saat bersamaan Pimpinan DPR RI juga melakukan pelantikan Anggota DPR RI lainnya, yaitu Dorotun Nafisah dari Fraksi Gerindra daerah pemilihan Banten III menggantikan almarhum H Desmond J Mahesa, Ali Imron dari Fraksi Partai Gerindra daerah pemilihan NTB II menggantikan Bambang Kristiono, dan Hj Jumriyah dari Fraksi PDIP daerah pemilih Sulawesi Barat menggantikan Arwan M Arash.

Sebelum memimpin pembacaan sumpah Dasco meminta kesediaan mereka untuk mengikutinya.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev