DPR Dorong Generasi Milenial dan Gen Z Tidak Golput

Banuaterkini.com - Jumat, 24 November 2023 | 16:42 WIB

Post View : 4

Anggota Komisi II DPR RI Handayani saat mengikuti Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI dengan Wakil Gubernur DIY di Yogyakarta, Rabu (22/11/2023). Foto: BANUATERKINI/dpr.go.id/Runi/Han

Laporan: Ariel Subarkah

Kalangan DPR RI mendorong agar generasi milenial dan Gen Z bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang dan tidak golput.

Jakarta, Banuaterkini.com - Menurut Anggota Komisi II DPR RI Handayani suara kalangan milenial dan Gen Z memiliki dampak besar pada kemajuan daripada Indonesia ke depan.

Jadi, penting sekali bagi pemilih muda mengenali, mendalami, memeriksa visi misi para calon peserta pemilu, selanjutnya menentukan pilihan.

"Saya mendorong generasi milenial dan Gen Z pada penyelenggaraan pesta demokrasi 14 Februari 2024, diharapkan tidaklah golput, mereka harus pintar dalam memilih pasangan calon pasalnya suara mereka berpengaruh bagi Indonesia kedepanya," ujar Handayani usai melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X di Yogyakarta, Rabu (22/11/2023) lalu.

Hadir pula pada pertemuan tersebut Pelaksana tugas (Plt) Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum sekaligus kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY dan sejumlah mitra lainnya di Yogyakarta.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari hasil pertemuan hari ini dengan jajaran mitra kerja khususnya KPUD Yogyakarta menjelaskan, guna meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada penyelenggaraan pesta demokrasi yang sudah semakin mendekati.

KPUD Yogyakarta pun memberikan sosialisasi melalui pembuatan konten serta menggelar tatap muka kekampus-kampus dengan mengisi acara salah satunya dengan nonton bareng film "kejarlah janji" yang langsung di produksi pihak KPU.

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi dan edukasi kepada pemilih pemula, mereka bisa lebih aktif dan pintar dalam menentukan pilihan untuk pemimpin lima tahun kedepan," harap politisi PKB itu. 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?