Golkar Targetkan Pasangan Khofifah-Emil Menang Pilkada Jatim 2024

Banuaterkini.com - Sabtu, 18 Mei 2024 | 08:17 WIB

Post View : 12

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) bersama pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (17/05/2024). BANUATERKINI/ANTARA/Rio Feisal.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa partainya menargetkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak kembali meraih kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Timur tahun 2024.

Banuaterkini.com, JAKARTA - Pernyataan tersebut disampaikan Airlangga menanggapi kembali duet Khofifah-Emil pada Pilkada Jatim. Menurut Airlangga, yang penting dalam Pilkada itu memang.

"Yang penting kalau dalam pilkada itu menang. Menang itu ya lebih unggul dibandingkan yang lain," kata Airlangga ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (17/05/2024) malam.

Oleh sebab itu, ia mengatakan bahwa Partai Golkar tidak menentukan angka perolehan suara Khofifah-Emil pada Pilkada Jatim 2024.

"Tentu kami tidak akan membahas angkanya berapa karena ini kami tidak menentukan," ujarnya, seperti dikutip dari Antaranews.com, Sabtu (18/05/2024).

Kendati demikian, Airlangga mengatakan partainya masih belum membahas kemungkinan lawan Khofifah-Emil dalam kontestasi Pilkada Jatim, termasuk kotak kosong.

"Kalau kotak kosong belum kami bahas," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Airlangga mengatakan bahwa komunikasi dengan Partai Golkar dengan parpol lain, terutama dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), berjalan lancar.

Partai Golkar merupakan anggota KIM untuk mengusung Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Partai lain yang tergabung dalam KIM meliputi Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev