Bupati Zairullah Dukung Penerapan Identitas Digital di Tanah Bumbu

Banuaterkini.com - Minggu, 16 April 2023 | 16:51 WIB

Post View : 8

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar mulai menggunakan identitas digital (digital ID) yang mulai ditetapkan di kalangan tertentu oleh Pemkab Tanah Bumbu melalu aplikasi Play Store. Foto: BANUATERKINI/MC Tanah Bumbu.

Laporan: Asriansyah l Editor: Ghazali Rahman

Bupati Tanah (Tanbu) menyatakan dukungannya terhadap penerapan identitas digital (digital ID) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), dengan tujuan mempermudah masyarakat dalam pelaksanaan transaksi layanan publik.

Batulicin, Banuaterkini.com - Sebagai bentuk dukungan tersebut Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melakukan aktivasi perdata identitas digital tersebut pada Jumat (20/01/2023) di Kantor Bupati Jalan Darma Praja No, Batulicin.

Menurut Bupati yang akrab disapa abah Zairullah Azhar, penerapan identitas digital di Tanah Bumbu karena memiliki banyak manfaat utamanya dalam hal transaksi layanan publik.

Untuk itu, ia menghimbau agar masyarakat untuk beralih dari KTP Elektronik menjadi KTP Digital atau Digital ID.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanah Bumbu, Gento Hariyadi menjelaskan, bahwa identitas kependudukan di Tanah Bumbu sudah bisa dilakukan dalam bentuk digital melalui handphone android.

Jadi, kata Gento, cukup dengan mengunduh aplikasi bernama “Identitas Kependudukan Digital” di Google Playstore, setiap orang bisa memiliki identitas digital

Setelah masyarakat mendownload aplikasi tersebut, kemudian Disdukcapil akan melakukan aktivasi identitas kependudukan mereka.

“Jadi, identitas kependudukan tersebut sudah dalam bentuk digital melalui android masing-masing penduduk,” ucapnya, dikutip Banuaterkini.com, Minggu (16/04/2023) dari laman mc.tanahbumbukab.go.id.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?