Geliat FORSA dalam Kegiatan Sosial di Banjarmasin

Banuaterkini.com - Selasa, 13 Desember 2022 | 09:38 WIB

Post View : 0

Salah satu kegiatan Forsa Banjarmasin saat mengadakan even Forsa Idol di Balai Kota Banjarmasin, belum lama tadi. Foto: Istimewa.

Laporan: Misbad l Editor: DR MDQ

Eksistensi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Fans Of Rhoma and Soneta (Forsa) Banjarmasin, Kalsel patut diacungi jempol. Selain aktif bergerak di bidang seni organisasi ini juga aktif dalam kegiatan sosial.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Sejak berdiri sekira tujuh tahun lalu, Forsa cukup giat mengadakan berbagai kegiatan, terutama kegiatan sosial. 

"Selain aktif di kesenian khususnya musik melayu dan dangdut, kami juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, baik untuk kalangan anggota maupun untuk masyarakat yang tertimpa musibah," kata Fahrul Ilmi saat ditemui jurnalis Banuaterkini.com, Senin (12/12/2022) di markas 2 Forsa Lantai Dasar Sentra Antasari Banjarmasin.

Menurut Fahrul Ilmi yang akrab disapa Bang Arul itu, berbagai kegiatan yang dilaksanakan Forsa merupakan penjabaran dari semangat "Rambati Ratahayo" yang berarti berat sama dipikul ringan sama dijinjing.

"Jadi kami membiasakan melaksanakan kegiatan infak berjamaah. Semua dana yang terkumpul digunakan untuk kegiatan sosial," ujarnya. 

Fahrul Ilmi atau yang akrab disapa Bang Arul (Bertopi berambut panjang duduk di belakang), di salah satu basecamp Forsa Banjarmasin di Jl Mat Kasan Banjarmasin.

Ditambahkan Bang Arul, sejak digagasnya Forsa 9 tahun yang lalu oleh Surya AK, seorang wartawan senior dari Jatim dan diamini Raja Dangdut Bang Haji Rhoma Irama, secara perlahan kepengurusannya  merambah hingga berbagai daerah di Indonesia.

"Saya sendiri sudah berkiprah sejak tahun 2016, sebelum dilantik secara resmi oleh ketua DPW Kalsel, ibu Khairunnisa untuk masa bakti 2018-2023,: ujar pria berambut gondrong itu.

Sebagai Ketua DPC Forsa Banjarmasin, Bang Arul mengaku bersyukur dapat menjalankan roda organisasi dengan lancar, berkat dukungan sesama anggota Forsa dan para pejabat di daerah ini.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev