Jalan Pasar Arba-Aluh Aluh Segera Diperbaiki, Apdesi: Semoga Perbaikannya Merata

Banuaterkini.com - Rabu, 27 Juli 2022 | 21:42 WIB

Post View : 20

Pejabat Pembuat Komitmen Proyek (PPK) Rehabilitasi ruas jalan Pasar Arba Pamangkih-Aluh-aluh, Jenita Aditya berfoto bersama kontraktor pelaksana proyek dan aparat desa sepanjang jalan yang akan diperbaiki, Rabu (27/07/2022).

Reporter: Kasmayuda  l  Editor: DR MDQ Elbanjary

Keluhan warga terkait parahnya kerusakan di sepanjang poros jalan Pasar Pamangkih, Kecamatan Gambut menuju Aluh-aluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), mulai terjawab. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), memastikan jalan di wilayah tersebut akan segera diperbaiki. 

Aluh-aluh, Banuaterkini.com - Kepastian rencana perbaikan jalan poros Pasar Arba Pemangkih - Aluh-aluh sepanjang 10.700 kilometer itu dapat dilihat dari surat pemberitahuan pelaksanaan pekerjaan yang diterima Camat Aluh-aluh tertanggal 7 Juli 2022.

Berdasarkan surat tersebut, perbaikan jalan poros Pasar Arba- Aluh-aluh mulai dilaksanakan persiapan dan pengerjaannya terhitung sejak tanggal 5 Juli 2022.

"Sesuai kontrak Nomor 0108.KJ02/DAKPG/08/PPK-BM/DPUPR/2022 tanggal 5 Juli 2022, berarti pekerjaan sudah dimulai selama 150 hari kalender," terang Camat Aluh-aluh mengutip surat yang pemberitahuan dari Dinas PUPR Kabupaten Banjar.

Proyek Pemeliharaan Berkala/Rehabilitasi Jalan (Khusus Kabupaten): Pasar Arba-Aluh-aluh ini menelan biaya sebesar Rp.4.534.590.000 itu dikerjakan oleh kontraktor CV Nahap.

Penelusuran Banuaterkini.com, CV Nahap yang beralamat di Jalan Pramuka Banjarmasin ini, memiliki pengalaman yang cukup pada proyek konstruksi terutama pekerjaan jalan dan jembatan.

PPK Proyek Rehab Jalan Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Jenita Aditya dan Pambakal Desa Aluh-aluh Besar, Surya Anwar.

Meskipun demikian, Pambakal Aluh-aluh Besar, Surya Anwar, meminta agar masyarakat sepanjang poros Pasar Arba-Aluh-aluh untuk memantau pekerjaan kontraktor pelaksana jalan tersebut, agar realisasi pekerjaannya sesuai dengan spek perencanaan yang sudah disiapkan.

"Kita tetap akan pantau, karena ini proyek jalan nilai anggarannya tidak main-main," ujarnya Pambakal Surya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev