Menkop UKM Lakukan Grounbreaking Pabrik Minyak Makan Merah di Tanah Laut

Banuaterkini.com - Rabu, 1 Februari 2023 | 20:35 WIB

Post View : 17

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, mengharapkan pembangunan pabrik minyak makan merah di Tanah Laut mampu mensejahterakan masyarakat. Foto: Tangkapan layar.

Laporan: Ari Cahyadi l Editor: Ghazali Rahman

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik minyak makan merah di Desa Tajau Mulia, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel, Selasa (31/01/2023) siang.

Pelaihari, Banuaterkini.com - Peletakan batu pertama atau groundbreaking tersebut menandai dimulainya pembangunan Pabrik minyak makan merah dikelola Koperasi Sawit Makmur (KSM) bekerjasama dengan PT BGMPA. 

Menkop UKM didampingi Sekretaris Daerah Kalsel Roy Rizali Anwar, Bupati Tanah Laut Sukamta dan Anggota DPR RI Rifqinizamy Karsayuda.

Menurut Teten, pihaknya memberikan penguatan kepada petani sawit di sektor hilirasi. Pabrik ini juga yang pertama di pulau Kalimantan.

Menurutnya, tujuan pembangunan pabrik ini untuk meningkatkan kesejahteraan petani sawit.

“Petani tidak hanya menjual tandan buah segar tapi dapat membuat produk akhirnya berupa minyak makan merah,”katanya.

Dikatakanya, pembangunan pabrik juga untuk memperbaiki suplai minyak goreng kepada masyarakat di wilayah Kalsel dan sekitarnya.

Minyak makan merah, kata Teten, harganya jauh lebih lebih murah dibandingkan dengan minyak goreng yang dijual di pasaran serta lebih bergizi karena mengandung vitamin A dan E yang dapat membantu mengatasi permasalahan stunting.

Rombongan Pemkab Tala dipimpin Bupati HM Sukamta meminta Pemerintah melalui Menteri Koperasi danUKM Teten Masduki membangun pabrik minyak makan merah di Tala, Rabu (11/01/2023). Foto: Prokopim Tala

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev