Target Rumah Zakat, 24 Persen Penerima Bisa Keluar dari Kemiskinan

Banuaterkini.com - Sabtu, 3 Februari 2024 | 16:46 WIB

Post View : 7

Ilustrasi Rumah Zakat Kalsel saat peluncuran #Manfaat Hebat. Foto: BANUATERKINI/HO-Rumah Zakat/Juns.

Rumah Zakat Kalimantan Selatan (Kalsel) mentargetkan gerakan #ManfaatHebat zakat yang diluncurkan tahun ini membantu masyarakat penerima manfaat zakat untuk keluar dari kemiskinan.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Menurut Kepala Cabang Rumah Zakat Kalsel, Muhammad Luthfi Altin, pada tahun 2024 ini pihaknya ingin mewujudkan zakat yang bisa bedampak langsung dan menjangkau masyarakat luas, baik di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, kebencanaan maupun masalah kemanusiaan.

"Tahun ini Rumah Zakat memiliki target untuk membahagiakan 1,8 juta penerima manfaat program di bidang ekonomi, pendidikan, Kesehatan, kebencanaan dan kemanusiaan," kata Muhammad Lutfhi Alfin, kepada wartawan, Jumat (02/02/2024).

Dikatakan Luthfi, sebanyak 24 persen dari seluruh penerima manfaat di bidang ekonomi ditargetkan keluar dari garis kemiskinan.

Terpisah CEO Rmah Zakat, Irvan Nugraha, juga menegaskan komitemen Rumah Zakat sebagai mitra pemerintah untuk tetap menjadi lembaga tercepat dan terdepan dalam upaya pemberdayaan masyarakat dan dalam penanggulangan bencana.

"InsyaAllah di tahun 2024 ini, Rumah Zakat akan tetap berupaya mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap berbagi kepada sesama baik yang ada di Indonesia maupun Gaza Palestina,” ungkap Irvan Nugraha, dikutip Banuaterkini.com, Sabtu (03/02/2024).

Menurut Irvan, pada 2023, sebanyak 1,6 juta penerima manfaat terbantu dari beragam program pemberdayaan yang terintegrasi dengan menggunakan pendekatan Desa Berdaya.

Sebanyak 1.737 Desa Berdaya, lanjutnya, juga hadir di 34 provinsi di Indonesia.

“Alhamdulillah Rumah Zakat mendapatkan kepercayaan dari para donatur dan mitra untuk mengelola dana Rp366,4 miliar dengan kinerja sangat efektif dimana tingkat penyaluran sebesar 94,4%,” tutur Irvan.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?