Kapolda Kalsel ajak Semua Pihak Ikut Lakukan Pengamanan Pemilu 2024

Banuaterkini.com - Selasa, 22 Agustus 2023 | 14:46 WIB

Post View : 12

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi memimpin langsung simulasi Sispamkota di Halaman Kantor Walikota Banjarmasin, Senin (22/08/2023). Foto: BANUATERKINI/Humas Polda Kalsel.

Laporan: A. Kusairi l Editor: Ghazali Rahman

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Andi Rian Djajadi mengajak semua pihak dan pemangku kepentingan di Kalsel untuk turut ambil bagian dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Ajakan Kapolda Kalsel Andi Rian tersebut disampaikan saat ia memimpin langsung kegiatan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) sebagai langkah antisipasi potensi kerawanan pada Pemilu 2024 mendatang.

Sispamkota tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Banjarmasin, Senin (21/08/2023).

Untuk diketahui, Sispamkota merupakan sistem terintegrasi yang menggabungkan teknologi canggih seperti kamera pengawas, sensor keamanan, dan analisis data untuk mendeteksi potensi ancaman keamanan.

Sistem ini diharapkan dapat membantu petugas kepolisian dalam melakukan respons cepat terhadap situasi yang memerlukan tindakan, serta memantau perkembangan situasi secara real-time.

Saat memimpin simulasi, Andi Rian mengatakan bahwa simulasi ini dilakukan untuk menguji Standard Operasional Prosedure (SOP)) yang sudah ada dan mengevaluasi kesiapan seluruh personil yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2024.

Kapolda juga mengingatkan, bahwa persoalan pengamanan Pemilu tidak semata tugas aparat kepolisian saja, melainkan menjadi tugas seluruh pemangku kepentingan termasuk Pelaksana Pemilu dan Pengawas Pemilu.

Dikatakan, untuk pengamanan Pemilu 2024, Polda Kalsel telah mengkoordinir seluruh jajaran Polres di Kalsel untuk melaksanakan atau menggelar simulasi Sispamkota sekaligus mengevaluasi kekurangan yang ada agar bisa diperbaiki masing-masing wilayah.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?