Lanny Tagih Janji Menteri ATR BPN Tindak Mafia Tanah yang Rampas Haknya

Banuaterkini.com - Sabtu, 15 Juli 2023 | 06:21 WIB

Post View : 198

Bunda Lanny saat menemui Menteri ATR BPN Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto usai menyerahkan 1055 aset milik pemerintah di Kalsel, Kamis (13/07/2023) lalu. Foto: Istimewa untuk BT

Laporan: Syauqi Azmi l Editor: Ghazali Rahman

Treeswaty Lanny Susatya (64) alias Bunda Lanny tak lelah mencari keadilan.  Berbagai cara telah ia lakukan untuk memperoleh kembali hak atas tanah miliknya seluas 10.836 meter persegi yang terletak di wilayah Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (kalsel) yang diduga dirampas mafia tanah.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Salah satunya menagih janji Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ART/BPN) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto di sela-sela acara penyerahan 1055 aset milik Pemerintah di Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (13/07/2023) siang. 

Saat menemui Menteri ATR BPN, menurut pengakuan Bunda Lanny, dirinya ingin menagih kembali mengenai janji sang menteri untuk segera memproses dugaan perampasan hak atas tanahnya oleh pihak lain.

Dikatakan Lanny, dirinya memohon agar Menteri Hadi Tjahjanto segera menindaklanjuti laporannya terkait dugaan perampasan tanah miliknya oleh mafia tanah.   

"Tanah milik saya SHM 2525 seluas 10.836 M3 terletak di Jalan Ahmad Yani Km 16,696, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar dengan GS 3218/PPT tahun 1993 dikuasai mafia tanah yang menduduki tidak berdasar hukum," ujar Bunda Lannya di Banjarmasin, Jumat (14/07/2023).

Lanny menuturkan, dirinya sebenarnya hampir menyerah memperjuangkan hak atas tanahnya itu. 

Pasalnya, kata dia, ia sudah melakukan banyak upaya mencari keadilan, mulai dengan melapor dan menjalani pemeriksaan di Kepolisian Daerah hingga Mabes Polri, tetapi hasilnya masih menemui jalan buntu.

Setelah cukup lama memperjuangkan haknya dari cengkraman mafia tanah di Kalsel dan sampai saat ini belum mendapatkan keadilan, puncaknya Lanny menyurati Menteri ATR/BPN Jenderal TNI Hadi Tjahjanto tahun lalu.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev