SMSI Sayangkan Pelecehan Profesi Wartawan oleh Oknum Humas Polda Kalsel

Banuaterkini.com - Rabu, 4 Oktober 2023 | 09:59 WIB

Post View : 178

Sejumlah wartawan dan pemilik media yang tergabung dalam SMSI Kota Banjarmasin menggelar rapat membahas dugaan pelecehan profesi wartawan oleh oknum Humas Polda Kalsel. Foto: BANUATERKINI/Humas SMSI Kalsel/Misbad.

Laporan: Misbad

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banjarmasin menyayangkan terjadinya peristiwa pelecehan profesi wartawan oleh oknum Humas Polda Kalimantan Selatan(Kalsel).

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Seperti diberitakan media ini, peristiwa dugaan pelecehan profesi wartawan itu dilakukan oleh oknum Humas Polda Kalsel, DN, saat peliputan kegiatan Bakti Sosial yang menghadirkan Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto di Banjarmasin, Senin (02/10/2023).

Menyikapi peristiwa dugaan pelecehan tersebut, SMSI Kota Banjarmasin menggelar rapat dengan sejumlah pimpinan perusahaan yang bernaung di bawah SMSI, Dewan Pakar dan LBH SMSI.

Hadir pada rapat tersebut Ketua SMSI Banjarmasin, Adam Basrindu, Wakil Ketua, Nanang,  Sekretaris, Nicko,  Pemimpin Perusahaan Kalselhits, Candra, Mediawarta, Ocan, Lenterakalimantanet, Naiman, Detikweb, Yetno, jurnalis NKRI, Yusi, Economic Traveling, Olfah, Ahli Dewan Pers dan Dewan Pakar SMSI Banjarmasin, Risanta, dan Ketua Serikat Wartawan Indonesia (SWI) Kalsel, Sugianor.

Pada pertemuan, Selasa (03/10/2023) itu, kalangan pemilik media dan jurnalis di Kota Banjarmasin menyayangkan terjadinya peristiwa yang melukai perasaan wartawan dan dunia jurnalistik di Kalsel itu.

Ketua SMSI Banjarmasin, Adam Nugraha Wiradhana, mengaku terkejut dan sangat menyayangkan sikap oknum Humas Polda Kalsel yang seolah merendahkan martabat wartawan dengan istilah wartawan 'Bodrex' tersebut.

Menurut Adam, sikap oknum Humas Polda Kalsel itu menyakiti perasaan wartawan dan mencederai kerjasma yang baik antara kalangan wartawan dengan Polda Kalsel.

"Seharusnya itu tidak boleh terjadi, karena sangat menyakiti hati wartawan yang saat meliput kunjungan Wakapolri," ungkapnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev