Tersingkir dari Caleg Partai NasDem, Anang Rosadi Bakal Tempuh Jalur Hukum

Banuaterkini.com - Minggu, 5 November 2023 | 09:24 WIB

Post View : 282

Ilustasi aktivis LSM Kalsel, Anang Rosadi dalam sebuah kegiatan di Jakarta beberapa waktu lalu. Foto: BANUATERKINI/Kalselpost.

Laporan: Misbad

Gegara namanya tak masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Partai NasDem, aktivis dan pegiat sosial media, Anang Rosadi, bakal menempuh jalur hukum untuk memperkarakan namanya yang tak masuk sebagai salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI partai pimpinan Surya Paloh itu.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Pernyataan tersebut disampaikan Anang Rosadi sebagai otokritiknya terhadap kasus pencoretan dirinya dari daftar Caleg Partai NasDem.

Ia menegaskan, ingin membuka kasus tersebut seterang-terangnya kepada publik, agar segera ditindak lanjutin secara hukum

"Supaya mata semua pihak terbuka melihat kenyataan apakah jargon perubahan itu riil atau hayalan," kata Anang Rosadi, Minggu (05/11/2023).

Untuk diketahui, semula Anang Rosadi tercantum sebagai Caleg DPR RI Partai NasDem nomor urut 4 pada DCS.

Sayangnya, pada penetapan DCT yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jumat ((03/11/2023) nama Anang ini sudah tidak ada lagi.

Ia menduga tersingkir lantaran manuver kader dan mantan Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Rifqinizamy Karsayuda, yang hengkang dari partai tersebut.

Anang mengaku tersingkirnya dirinya dari bursa pencalegan dari Partai NasDem adalah tindakan zalim. 

Nama Anang Rosadi di nomor urut 4 dalam DCS DPR RI Partai NasDem. Foto: BANUATERKINI/kpu.go.id.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev