Dapat Predikat Terburuk, Pengelola Bandara Syamsudin Noor Berkomitmen Beri Layanan Terbaik

Banuaterkini.com - Senin, 25 Desember 2023 | 18:39 WIB

Post View : 100

Terjadi peningkatan jumlah pemudik mencapai 6.000 lebih di Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin jelang Nataru. Foto: BANUATERKINI/Diq

Penulis: Muhammad Riski Maulana

Meski sempat diterpa isu tak sedap soal buruknya tata kelola kebandaraan, pihak pengelola Bandara Internasional Syamsudin Noor menyatakan selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yg terbaik kepada semua pengguna bandara.

Banjarbaru, Banuaterkini.com - Seperti diketahui, berdasarkan survei yang dilakukan AirHelp Inc, bandara kebanggaan masyarakat Kalsel itu mendapat posisi terbawah yaitu pada posisi 194 atau dengan skor 6,39. 

Penilaian dilakukan AirHelp Inc dengan mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk ketepatan waktu keberangkatan, kepuasaan penumpang, dan fasilitas pendukung lainnya seperti toko dan gerai makanan.

Survei itu menyebutkan, ribuan penumpang dari penjuru dunia ikut berpartipasi dalam survei dan memberikan pandangan mereka terhadap bandara-bandara yang ada di Indonesia termasuk Bandara Syamsudin Noor.

Meski mendapat predikat buruk, Stakeholder Relation Manager Bandara Syamsudin Noor, Iwan Risdianto, menyampaikan bahwa isu itu sama sekali tidak berpengaruh terhadap pengguna jasa bandara.

"Sama sekali tidak terpengaruh dengan isu itu. Ini dapat dilihat dari jumlah penumpang yang menggunakan jasa Bandara Syamsudin Noor pada puncak mudik natal dan tahun baru (Nataru) mencapai angka 6.000 lebih," kata Iwan Risdianto, Senin (25/12/2023). 

Menurut Iwan, hal itu berkat kesiapan pihaknya pengelola bandara menghadapi Nataru yang hampir bersamaan dengan libur sekolah.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, bahkan pengelola bandara mendirikan posko Nataru dan mengandeng berbagai pihak yang beranggotakan unsur TNI/Polri, KKP, Airnav, BMKG, Basarnas dan unsur lainnya.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?