DKPP Kotabaru Gelar Rakor dan Sinkronisasi Usulan Masyarakat Tahun 2025

Banuaterkini.com - Jumat, 26 Januari 2024 | 05:19 WIB

Post View : 2

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Kotabaru menggelar Rakor dan sinkronisasi usulan masyarakat Tahun 2025. Foto: BANUATERKIN/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Syaripudin

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Kotabaru menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan sinkronisasi penyusunan usulan masyarakat Tahun 2025.

Kotabaru, Banuaterkini.com - Kegiatan yang dibuka oleh Kepala DKPP Kotabaru, Saperiani tersebut digelar pada Kamis (25/01/2024) itu dilaksanakan di Aula Paris Barantai Kotabaru.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari para Camat dan Penyuluh pertanian se Kabupaten Kotabaru.

Saperiani menegaskan, bahwa kegiatan tetrsebut bertujuan memberikan arah mengenai kebijakan umum dan program pembangunan pertanian.

Dikatakan, kebijakan itu nantinya akan digunakan sebagai landasan bagi penyusunan usulan program desa dan kecamatan sektor pertanian dan pangan yang akan dibiyai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten, APBD Provinsi Kalsel serta Dana Alokasi Khusus (DAK). 

Kadis DKPP Kotabaru menyerahkan santunan kepada ahli waris DKPP Kotabaru. Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

"Harapannya, usulan yang disetujui nantinya pengerjaannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Saperiani dalam keterangannya di Kotabaru, Kamis.

Lebih jauh ia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut juga merupakan tindak lanjut dari arahan Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus terkait sebagaimana tercantum dalam visi dan misi Bupati sektor agrobisnis yang setiap tahunnya diharapkan menjadi lebih baik.

"Kami berharap usulan yang yang distujui dalam Rakor ini nantinya betul-betul merupakan kebutuhan mendesak dan pro masyarakat. Contohnya seperti untuk meningkatkan produksi pertanian dan pengolahan serta perbaikan sistem pengairan," tegas dia.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev