RANS303 INDOSEVEN RANS303

REKOR! Masjid Al Jihad Banjarmasin Potong Hewan Kurban Terbanyak se Kalsel

Redaksi - Kamis, 20 Juni 2024 | 14:14 WIB

Post View : 20

Masjid Al Jihad Banjarmasin menyembelih hewan kurban terbanyak se Kalsel pada Idul Adha 1445/2024. Pemotongan dilakukan dengan peralatan tradisional dan modern. BANUATERKINI/Reportase9.com/Kelompok5.

Meski tak dicatat di Museum Rekor Indonesia (MURI), penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan oleh Panitia Kurban Masjid al jihad Banjarmasin merupakan yang terbesar di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Banuaterkini.com, BANJARMASIN - Hal itu diungkapkan Sekretaris DKM Masjid Al Jihad Banjarmasin, Aliansyah, yang menyebutkan pihaknya pada momen Idul Adha 1445 H/2024 M berhasil menyembelih sebanyak 87 ekor sapi kurban.

 “Kami menyembelih 87 sapi di halaman belakang,” kata Aliansyah, dikutip dari inilahbalikpapan.com, Kamis (20/06/2024).

Tak tanggung-tanggung, untuk menangani pemotongan dan pembagian daging kurban, pihak Masjid Al Jihad menyiapkan 550 orang yang bertugas untuk memotong dan membagi daging kurban.

Menurut Aliansyah, seluruh sapi kurban merupakan sumbangan dari para dermawan dan para jamaah Masjid Al Jihad.

Untuk memudahkan distribusi daging kurban tersebut, panitia sudah membagikan sebanyak 10 ribu kupon yang disebarkan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar masjid.

Dikatakan, kegiatan tersebut menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang tinggi antar para jamaah, sekaligus mempererat silaturahmi di tengah masyarakat Banjarmasin.

“Kami ingin semua bisa merasakan kebahagiaan Idul Adha,” ujar Aliansyah.

Dijelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya, pemotongan hewan kurban selain menggunakan peralatan manusal juga menggunakan bantuan dua alat canggih untuk memudahkan prosesnya. 

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev