Unisba Anugerahi Bupati Kotabaru sebagai Pemimpin Islami yang Bersih

Banuaterkini.com - Selasa, 26 September 2023 | 07:50 WIB

Post View : 11

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar Al Idrus saat menandatangani perjanjian kerjasama dengan pihak Unisba, Senin (25/09/2023). Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Laporan: Aidil Syarifudin

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al Idrus menerima penghargaan sebagai pemimpin Islami yang mendorong terwujudnya Pemerintahan yang bersih dari Universitas Islam Bandung (Unisba). 

Bandung, Banuaterkini.com - Penghargaan "Kepemimpinan Islami dalam Mewujudkan Good Governance dari Unisba tersebut diserahkan pihak Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unisba, Prof Atie Rachmiatie di Auditorium Dekanat Unisba Lantai 8, Bandung, Jawa Barat, Senin (25/09/2023).

Pihak Fikom Unisba menilai Bupati Sayed Jafar berhak mendapatkan penghargaan tersebut, karena dinilai dirinya mampu mewujudkan Kabupaten Kotabaru sebagai salah satu Kabupaten termaju dan terdepan di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Untuk diketahui, Unisba memiliki 10 fakutas di antaranya adalah Fakultas Ilmu Komunikasi yang sejak bulan Mei lalu melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di Kabupaten Kotabaru.

Pihak Uniba menilai Bumi Saijaan ini memiliki berbagai potensi Sumber Daya Alam (SDA) terutama sektor kepariwisataan.

Jadi, menurut Prof Atie, penghargaan yang diberikan kepada Bapak Bupati sudah berdasarkan Monev yang sudah dilakukan Unisba di wilayah Kabupaten Kotabaru.

"Kami (sudah( menjalin silaturahmi dengan Bupati Kotabaru dan jajaranya, sehingga Pimpinan Unisba berkesempatan berkunjung ke Kabupaten Kotabaru pada bulan Mei lalu. Dan kami mendapatkan kesan yang luar biasa terhadap keindahan dan keramahtamahan masyarakat di Kotabaru. Dan, kami (juga) melihat berbagai potensi SDA terutama terkait Kepariwisataan yang luar biasa," ungkap Prof Atie dalam keterangan pers yang diterima Banuaterkini.com, Selasa (26/09/2023).

Selain itu, terang Atie, Kabupaten Kotabaru memiliki posisi yang strategis dengan potensi SDA yang melimpah sebagai peyangga Ibukota Negara (IKN) Nusantara.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev