Sikapi Persoalan PPDB di Berbagai Daerah, Presiden Jokowi: Selesaikan Secara Baik

Banuaterkini.com - Kamis, 20 Juli 2023 | 20:25 WIB

Post View : 41

Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangannya kepada awak media usai meresmikan jalan tol ruas Bengkulu-Taba Penanjung di Gerbang Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Kamis (20/07/2023). Foto: BPMI Setpres/Kris

Laporan: Ariel Subarkah l Editor: Ghazali Rahman

Presiden Joko Widodo mendorong penyelesaikan polemik yang muncul saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di berbagai daerah dengan cara yang baik.

Bengkulu, Banuaterkini.com - Menurut Presiden Jokowi dirinya banhyak mendapatkan laporan bahwa di berbagai daerah terjadi persoalan saat PPDB. 

Namun demikian, Kepala Negara mendorong semua pihak menyelesaikan persoalan yang muncul saat PPDB itu dapat diselesaikan dengan cara yang baik.

“Masalah lapangan selalu ada di semua kota, kabupaten, maupun provinsi ada semuanya, tapi yang paling penting diselesaikan baik-baik di lapangan,” kata Presiden, usai meresmikan jalan tol ruas Bengkulu-Taba Penanjung di Gerbang Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Kamis (20/07/2023).

Jokowi juga menegaskan, pentingnya mengutamakan kepentingan anak-anak Indonesia untuk dapat mengenyam pendidikan di sekolah.

Menurut Presiden, pemerintah baik pusat maupun daerah harus memastikan anak-anak mendapatkan kesempatan tersebut.

“Anak-anak kita harus diberikan peluang seluas-luasnya untuk memiliki pendidikan yang baik dan setinggi-tingginya,” pungkasnya. 

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?