Sambangi Bawaslu, Anang-Aspihani Pertanyakan soal Berkas Pencalonan

Banuaterkini.com - Selasa, 4 Juni 2024 | 05:25 WIB

Post View : 30

Ketua Tim Pemenangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Murjani, mempertanyakan kelengkapan berkas mereka ke Bawaslu. BANUATERKINI/Istimewa/Aspi.

Bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin dari perseorangan, Anang Misran-Aspihani Ideris menyambangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (03/06/2024).

Banuaterkini.com, BANJARMASIN – Kedatangan pasangan yang memiliki tagline "Radja AA nih Mantap" untuk mempertanyakan kelengkapan berkas mereka yang dinyatakan belum memenuhi syarat oleh Bawaslu Kota Banjarmasin.

Ketua Tim Pemenangan pasangan, Akhmad Murjani, menegaskan bahwa tanggung jawab untuk memastikan kelengkapan berkas Bacalon sepenuhnya berada di tangan Bawaslu.

"Menurut kami, semua persyaratan sudah diserahkan sesuai prosedur, termasuk jumlah fotokopi KTP dan kelengkapan lainnya," ujar Murjani, dalam keterangannya diterima Banuaterkini.com, Senin (03/06/2024).

Ia juga menekankan, pentingnya koordinasi yang intens antara Bawaslu dan calon peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) terkait administrasi pendaftaran.

"Seharusnya, apapun kelengkapan administrasi yang sudah disampaikan calon peserta Pilkada, baik lengkap maupun tidak lengkap, harus ada koordinasi yang intens. Ini agar tidak ada kesalahpahaman dan proses bisa berjalan lancar," tambahnya.

Pertemuan dengan Bawaslu ini, ujar Murdjani, diharapkan dapat menghasilkan solusi yang jelas dan adil, sehingga proses pencalonan dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pasangan Anang-Aspihani kata Murjani berharap agar Bawaslu Provinsi Kalsel dapat memberikan penjelasan lebih lanjut terkait kendala yang ada dan memastikan bahwa proses verifikasi berkas berjalan dengan transparan dan objektif.

Sementara itu, Ketua Tim Hukum Balon Anang-Aspihani, Rafiansyah Sofyan menegaskan, bahwa pihaknya sudah melakukan perbaikan apa yang disarankan pihak Bawaslu.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev