Musim Hujan Datang Omzet Warkop Saijaan Berkurang, Kisah Anzari Berjuang Cari Cuan

Banuaterkini.com - Selasa, 9 Januari 2024 | 06:19 WIB

Post View : 8

Muhammad Anzari alias Aan saat membersamai para pelanggan di Warkop Saijaan miliknya. Foto; BANUATERKINI/Ahim.

Laporan: Ahim Ramadhani 

Banyak cara orang mengatasi situasi sulit dan serba terbatas yang ia hadapi. Apalagi di tengah situasi yang seperti itu ia harus berfikir keras membiayai hidup sehari-hari dan kuliahnya, meningkatkan kesejahteraan dirinya dan keluarganya. Salah satunya adalah yang dilakukan Muhammad Anzari, sosok milenial yang berhasil menangkap peluang untuk membuka usaha warung kopi (Warkop).

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Mesti tinggal bersama orang tua, tetapi Aan--sapaan akrab Muhammad Anzari--bertekad tidak ingin memberatkan perekonomian keluarga.

Apalagi, ia sedang menempuh pendidikan tinggi di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) yang biayanya juga tidak murah. Oleh sebab itu, Aan memberanikan diri membuka usaha kuliner Warkop.

Saat itu banyak setiap orang merasakan kondisi perekonomian mengalami stagnasi bahkan cenderung penurunan pasca Pandemi Covid-19 melanda seluruh penjuru Negeri, tak terkecuali di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Aan adalah sosok milineal yang berhasil menangkap peluang untuk membuka usaha warkop.

Aan adalah sosok yang dianggap memiliki keberanian, karena berani mengambil segala risiko di tengah situasi tak pasti. Ia juga contoh anak muda yang memiliki jiwa survive tinggi karena enggan berpangku tangan, menyerah kalah dengan keadaan. Terus berjuang demi kehidupan yang lebih baik, dalam situasi sesulit apapun. 

AAn, pemuda yang lahir di Kota Banjarmasin 20 tahun silam ini memutuskan untuk membuka warung kopi yang ia beri nama Warkop 'Saijaan". 

Dinamakan Saijaan, menurut Aan, karena kata itu sudah cukup familiar karena merupakan motto dari Kabupaten Kotabaru yang sudah populer di antero negeri.

Penamaan 'Saijaan', ujar Aan, untuk mengambil semangat dari arti kata itu yang bermakna seiya sekata dan  semufakat.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?