Musim Hujan Datang Omzet Warkop Saijaan Berkurang, Kisah Anzari Berjuang Cari Cuan

Banuaterkini.com - Selasa, 9 Januari 2024 | 06:19 WIB

Post View : 8

Muhammad Anzari alias Aan saat membersamai para pelanggan di Warkop Saijaan miliknya. Foto; BANUATERKINI/Ahim.

Sebab, dituturkan Aan, melalui kata Saijaan yang disematkan pada warkop yang ia kelola, ingin mengajak semua pengunjung, terutama kawula muda yang kebanyakan singgah di warkop miliknya untuk saling berbagai ide dan gagasan baik.

"Jadi, saya ingin warkop kami tak hanya tempat singgah untuk sekedar ngopi, tapi menjadi wadah generasi muda dan pelanggan untuk saling bertukar informasi, pengetahuan dan pengalaman," kata Aan yang masih berstatus sebagai mahasiswa semester 5 di FISIP Uniska MAB, Selasa (09/01/2024).

Aan mengaku tertarik terjun ke bisnis kuliner ini lantaran usaha warung kopi memiliki kepraktisan.

“Salah satunya, kepraktisan bisnis warung kopi tidak perlu pusing memikirkan bahan baku dan modal yang banyak,“ ujar pria yang hobi berorganisasi itu.

Dalam menjalankan bisnisnya, Aan tidak sendirian. Dia bermitra dengan salah satu mahasiswa FISIP Uniska MAB, yang kebetulan mengambil program studi yang sama, yaitu Ilmu Komunikasi.

“Saya dalam menjalankan usaha ini berdua dengan teman satu kampus dan satu program studi yaitu Ilmu Komunikasi,” beber Aan.

Keduanya lantas bermufakat bersama membuka usaha bernama Warkop Saijaan. Bisnis warung kopi yang mulai beroperasi sejak Juni 2021.

Aan menilai, bisnis warung kopi memiliki peluang usaha yang besar. Bersama rekan sehobi dan juga sekampusnya itu ia memulai usaha dengan bermodalkan Rp15 juta. Modal itu murni patungan antara dirinya dengan teman kampusnya.

Warkop Saijaan yang berlokasi di bilangan Jalan Pangeran Hidayatullah, Benua Anyar atau tepatnya berada di halaman Kampus Borneo Lestari. Warkop ini buka setiap hari mulai pukul 5  sore hingga jam 2 malam.

Untuk membantu operasional warkop ini Aan juga dibantu 3 orang karyawan. Masing-masing karyawan mendapatkan gaji rata-rata mencapai Rp800 ribuan per bulan.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev