Musim Hujan Datang Omzet Warkop Saijaan Berkurang, Kisah Anzari Berjuang Cari Cuan

Banuaterkini.com - Selasa, 9 Januari 2024 | 06:19 WIB

Post View : 8

Muhammad Anzari alias Aan saat membersamai para pelanggan di Warkop Saijaan miliknya. Foto; BANUATERKINI/Ahim.

Meski hujan terkadang memengaruhi kelangsungan bisnis, Aan bersama rekannya mencoba berpikir cerdas demi berupaya mencari metode yang tepat bagi usahanya.

Salah satu strategi marketing yang ia gunakan adalah dengan memanfaatkan promosi melalui media sosial seperti Instagram @warkopsaijaan dan WhatsApp Group.

“Iya, kami juga mempromosikan keberadaan usaha kami menggunakan media sosial seperti IG dan WA," ujarnya.

Dengan berbagai strategi yang dijalankan, bisnis kopi yang dirintis Aan beserta rekannya ini mampu meraup omzet mencapai Rp 9 juta per bulan.

Meski banyak tantangan dalam menjalankan bisnisnya, Aan mengaku tak lupa untuk selalu berdoa dan menjaga kualitas pelayanan warkop yang ia sajikan. Hal ini menjadi bagian yang penting untuk menambah kepercayaan konsumen.

“Untuk itu, saya selalu memberikan arahan pada karyawan untuk selalu ramah kepada semua customer,” ujar Aan lagi.

Aan pun menitipkan pesan bagi para pelaku usaha yang serupa dirinya, terutama bagi yang masih dalam awal merintis bisnis apa pun.

Diharapkan petuah yang diberikan mampu memotivasi tak hanya dirinya, melainkan orang lain agar tetap semangat menggeluti usaha yang sedang dijalankan sesulit apapun tantangan yang dihadapi.

"Terus berusaha keras, bekerja cerdas, dan selalu berdoa kepada Tuhan. Sebab, seperti apapun tantangan mencari cuan, Tuhan pasti selalu memberi jalan," pungkasnya. 

Editor: Ghazali Rahman

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev