Hadiri Rakornas OIKN, Wabup Andi Rudi Nyatakan Kotabaru Siap Jadi Peyangga IKN

Banuaterkini.com - Jumat, 15 Maret 2024 | 15:13 WIB

Post View : 4

Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, saat mengikuti Rakornas OIKN di Jakarta, Kamis (14/03/2024). Foto: BANUATERKINI/Diskominfo Kotabaru/Aidil.

Wakil Bupati (Wabup) Kotabaru Andi Rudi Latif menyebut bahwa Kabupaten Kotabaru sangat siap menjadi daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

Banuaterkini.com, JAKARTA - Andi Rudi Latif yang akrab disapa Arul menyampaikan hal itu di sela-sela acara dirinya mengikuti Rapat Koordinasi Nasiona (Rakornas) Otoritas IKN di Ballroom Hotel Kempinski Jakarta, Kamis (14/03/2024).

Rakornas yang dilaksanakan OIKN bertujuan untuk mewujudkan visi misi IKN sebagai kota dunia.

Oleh sebab itu, OIKN menghadirkan setidaknya 514 Bupati dan Walikota serta 38 Gubernur se Indonesia, dan sejumlah perwakilan dari Kementerian/Lembaga Negara.

Kegiatan ini mengusung tema "Pengenalan IKN dan Kolaborasi Pemerintah Daerah dan IKN untuk Mewujudkan Kita Dunia untuk Semua".

Tampil sebagai pembicara dengan agenda pembahasan "Loncatan Peradaban Indonesia dan Potensi Kerjasama OIKN dengan Pemerintah Daerah" diantaranya adalah Perwakilan Menteri Dalam Negeri, perwakilan Menteri PUPR, Menteri ATR/Kepala BPN RI, Menteri PPN/Kepala Bappenas RI dan Ridwan Kamil, selaku Kurator IKN.

Kepada awak media, Bang Arul menjabarkan tujuan dari Rakornas IKN juga untuk menjalin kolaborasi dengan seluruh pemerintah daerah (Pemda) dalam bersama membangun IKN, sebagai kota dunia untuk semua.

"Kehadiran kami Pemerintah Daerah untuk mendengarkan langsung arahan Pemerintah Pusat, sekaligus kesiapan Kabupaten Kotabaru sebagai daerah penyangga dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara,” kata Bang Arul, dalam keterangannya, Jumat (16/03/2024).

Diketahui, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dalam sambutannya menyebutkan, bahwa pihaknya sengaja mengundang Pemerintah Kabupaten/Kota, Provinsi dan juga Kementerian/Lembaga, untuk bersama-sama menjalin kerja sama dalam membangun IKN.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev