Kabar Gembira! Kawasan Kubah Habib Basirih Ditata Jadi Lebih Indah

Banuaterkini.com - Jumat, 5 Januari 2024 | 18:24 WIB

Post View : 175

Penampakan progres pembangunan kawasan Kubah Habib Basirih, Kamis (04/01/2024) malam. Foto: BANUATERKINI/Putri.

Laporan: Nevi Julika Putri

Untuk menambah keindahan dan suasana yang lebih nyaman di kawasan Wisata Religi Kubah Habib Basirih, pengelola melakukan pengembangan kawasan wisata religi yang berada di Jalan Keramat Basirih Kelurahan Basirih, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Selain membangun pusat informasi wisata dan fasilitas ibadah, di kawasan makam tokoh agama terkemuka itu rencananya akan dibangun fasilitas penujang lainnya seperti arena bermain dan pusat kuliner.

Sumber media ini menyebutkan, bahwa pengembangan kawasan tersebut dimaksudkan untuk manambah daya tarik bagi para peziarah yang datang.

Selain itu, pembangunan kawasan tersebut juga dimaksudkan untuk mendorong para peziarah semakin mencintai tokoh agama Islam yaitu Habib Hamid bin Abbas Bahasyim yaitu dengan meneladani kiprah dan nilai-nilai Islam yang diperjuangkannya semasa hidupnya.

Masih menurut sumber yang tak mau disebut namanya itu, selain menambah berbagai fasilitas penunjang di kawasan Kubah Habib Basirih, pengelola juga melakukan pengembangan dan perbaikan di sekitar area Kubah.

Terkait anggaran yang digunakan untuk pengembangan kawasan wisata tersebut, sumber Banuaterkini.com enggan menyebutkan berapa besaran biayanya.

Pembangunan fasilitas penujang di komplek wisata religi yang ramai dikunjungi para peziarah dari berbagai daerah di Kalsel hingga Pulau Jawa itu disambut baik warga sekitar.

Menurut Siti Aisyah, warga yang tinggal tak jauh dari salah satu destinasi wisata favorit di Kota Banjarmasin itu, penambahan fasilitas seperti arena bermain dan pusat jajanan atau kuliner adalah kabar baik bagi warga sekitar.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?