Home » Agama

Antusias, Ratusan Warga Batuah Peringati Maulid Nabi Muhammad

Banuaterkini.com - Rabu, 11 Oktober 2023 | 14:03 WIB

Post View : 54

Warga Kampung Batuah sangat antusias menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (09/10/2023) malam. Foto: BANUATERKINI/Misbad.

Laporan: Misbad

Ratusan warga Kampung Batuah antusias mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar di lokasi pasar yang sempat viral, karena mau digusur Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Banjarmasin, Banuaterkini.com - Pantauan Banuaterkini.com pada Minggu (09/10/2023) ratusan warga tersebut mulai memadati Langgar Al Hikmah yang berlokasi di Kampung Batuah Rt 13 Jalan Janar Putih, Manggis, Kelurahan Kuripan.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut terlaksana berkat kerjasama antar Pengurus Langgar Al Hikmah dengan Aliansi Warga Batuah.   

Hadir sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut Habib Sayyid Ahmad Fakih, dari Landasan Ulin Banjarbaru. 

Kegiatan Maulid Minggu malam tersebut juga semakin meriah dengan kehadiran Grup Maulid Al Habsyi Raudatul Amin dari Kilometer 8 Pimpinan Ustadz H. Raihan.

Dalam ceramahnya, Habib Fakih mengajak agar umat Islam selalu mencintai Nabi Muhammad dengan memperbanyak mengucapkan shalawat dan berbagai sunnah yang dicontohkan Rasulullah.

"Mari kita untuk senantiasa selalu mencintai Rasulullah dengan memperbanyak membaca shalawat dan mengerjakan segala yang disunnahkannya. Orang yang banyak bershalawat kepada Nabi Muhammad akan disayangi dan dikasihi Allah dan dicintai Rasulullah," ujar Habib Fakih.

Habib Fakih juga menyampaikan bahwa kecintaan Nabi Muhammad kepada umatnya sangatlah besar.

Halaman:

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev
Apa yang bisa kami bantu?