Home » Tokoh

Wartawan Idealis itu Telah Pergi, Kisah Seorang Didi G Sanusi Menulis dalam Sunyi

Banuaterkini.com - Sabtu, 20 April 2024 | 21:37 WIB

Post View : 102

Pemimpin Redaksi jejakrekam.com, Almarhum Didi Gunawan Sanusi. Foto: BANUATERKINI/istimewa.

Oleh: MS Shiddiq Elbanjary

Tak ada yang bisa menerka kapan ajal tiba. Tua, muda, laki-laki dan perempuan, tak satupun yang bisa mengira kapan maut menjemputnya. Kira-kira itulah ungkapan yang dapat menggambarkan perasaan saya saat mendengar kolega saya Didi Gunawan Sanusi telah berpulang menghadap Yang Maha Kuasa.

Banuaterkini.com, BANJARMASIN - Didi Gunawan bin H Sanusi atau yang sering ditulis dengan nama Didi G Sanusi wafat di usianya ke-48 tahun. Lebih muda dari saya, tetapi karya-karyanya sangat luar biasa. 

"Mendapat kabar berita duka, Bang Didi G Sanusi berpulang," tulis Nasrullah salah seorang sahabat saya melalui WAGrup, Jumat (19/04/2024) petang.

Saya berusaha mengkonfirmasi ke sejumlah kolega wartawan lainnya, termasuk melalui salah seorang sahabat saya yang juga wartawan jejakrekam.com, Afdi.

Pemimpin Redaksi media online jejakrekam.com ini, memang sempat dirawat selama kurang lebih sepekan di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin sejak 11 April lalu. 

Kala itu beredar kabar di sejumlah grup WhatsApp, kalau Didi tengah berjuang dengan penyakit komplikasi yang dideritanya; gagal jantung, stroke, infeksi paru dan penurunan kesadaran. Ngenes mendengarnya. Tapi, apa daya, saya yang sedang di luar kota tak bisa membezuknya terbaring sakit. 

Meski tim dokter RS Ulin Banjarmasin telah berupaya keras melakukan penanganan, tapi takdir berkendak lain, tepat pukul 18.50 WITA ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Sebagai sesama jurnalis dan orang peduli pada dunia jurnalistik di Kalimantan Selatan, saya melihat komitmen yang kuat dan perjuangan tak kenal lelah dari seorang Didi G Sanusi.

Halaman:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Berita Terkini

BANNER 728 X 90-rev